Mengapa Membeli Asuransi Mobil Itu Penting ?

pentingnya membeli asuransi mobil


lksotomotif.com - Asuransi mobil menjadi hal yang wajib bagi pemilik kendaraan di beberapa Negara. Ada juga beberapa Negara tidak mewajibkan membeli asuransi mobil, namun pengemudi disana diharuskan menunjukkan bukti bahwa mereka memiliki sejumlah uang tabungan untuk biaya ganti rugi jika kedepan terjadi kecelakaan karena kesalahan mereka.

Di Indonesia, asuransi mobil tidak menjadi kewajiban bagi pemilik kendaraan. Selain itu,  pemilik kendaraan juga tidak diwajibkan untuk menunjukkan uang simpanan mereka untuk membayar segala ganti rugi jika kedepan mereka mengalami kecelakaan.

Namun demikian, membeli asuransi mobil adalah penting bagi pemilik kendaraan. Apalagi jika mobil yang dibeli adalah mobil baru. Sehingga membeli asuransi mobil adalah hal penting yang harus dipertimbangkan oleh para pemilik mobil.

Alasan  Mengapa Anda Harus  Membeli Asuransi Mobil.

1. Bayar Sekarang dan Simpan Nanti 


Asuransi mobil dapat membantu melindungi Anda dan keluarga dari pengeluaran besar ketika terjadi masalah atau kecelakaan pada kendaraan Anda. Dengan menginvestasikan sejumlah uang yang kecil pada saat ini dalam perlindungan Anda sendiri, Anda dapat membantu menghindari pengeluaran yang mahal di masa depan. Perlindungan seperti tabrakan, penggantian komponen mobil,  dan biaya perawatan medis  dapat terbantu dengan  biaya klaim yang didapat.

2. Lindungi Diri Anda Dan Orang Lain  


Asuransi mobil yang tepat dapat membantu melindungi Anda, anggota keluarga, penumpang, dan pengemudi lain. Jika terjadi kecelakaan dan Anda mengalami cedera tubuh, maka Anda akan terlindungi dari beban biaya yang ditanggung.



3. Lebih Hemat Waktu dan Menghindari Kerumitan 

Dampak dari kecelakaan mobil bisa sangat memakan waktu dan membosankan. Bukan hanya rugi secara finansial, tetapi terkadang ini juga menimbulkan dampak psiklogi. Dengan pertanggungan yang sesuai, Anda dapat menghindari negosiasi dengan pengemudi lain yang terlibat dalam kecelakaan dan mengatur biaya perbaikan atau penggantian kendaraan Anda.

Asuransi mobil yang bagus dapat membantu mengurangi beban pikiran Anda. Polis asuransi mobil yang baik dapat membantu penarikan kendaraan, perbaikan dan penggantian dan menanggung biaya kerusakan pada pengemudi lain. Begitu Anda membuat klaim asuransi mobil, perusahaan asuransi dapat membantu mengelola proses dan membantu Anda untuk mengurusi masalah yang terjadi.

4. Pikiran Lebih Tenang


Setiap orang mempunyai kesempatan untuk membuat kesalahan. Namun terkadang kesalahan atau kelalain pengemudi lain bisa menjadi masalah bagi Anda. Dengan jenis asuransi mobil yang tepat, Anda dapat merasa yakin bahwa Anda terlindungi jika pengemudi yang tidak memiliki asuransi atau kurang asuransi menabrak Anda.

Fungsi Asuransi Mobil  Ketika  Seseorang Meminjam Mobil Anda

Asuransi mobil itu penting jika seseorang meminjam mobil Anda. Biasanya, polis asuransi mobil mengikuti mobil yang ditanggungnya. Jadi, jika Anda meminjamkan mobil Anda kepada seorang teman atau kerabat, biasanya asuransi mobil Anda akan menanggung sebagian besar klaim yang mungkin terjadi saat teman Anda mengalami masalah berkemudi.

Berikut ini  adalah beberapa contoh bagaimana asuransi mobil Anda dapat diterapkan pada pengemudi lain yang menggunakan mobil Anda.

Anda meminjamkan mobil Anda kepada seorang teman karena keperluan tertentu.  Saat dalam perjalanan  dia secara tidak sengaja menabrak mobil lain. Asuransi tabrakan Anda dapat membantu menutupi biaya kerusakan mobil Anda.

Anda harus mengajukan klaim kecelakaan kepada perusahaan asuransi Anda dan membayar pengurangan tersebut. Ada kemungkinan bahwa tarif Anda dapat meningkat karena klaim kecelakaan.

Anda juga dapat dimintai pertanggungjawaban atas kerusakan properti dan cedera tubuh yang terjadi pada pengemudi lain. Dalam beberapa kasus, asuransi teman Anda mungkin ikut berperan untuk membantu menutupi kerusakan berlebih yang tidak dapat ditanggung oleh polis Anda.

Jika teman Anda tidak memiliki asuransi mobil, kemungkinan besar Anda akan bertanggung jawab penuh atas semua kerusakan yang terjadi dalam kecelakaan karena kesalahan ini. Jika teman Anda mengalami kecelakaan saat mengemudikan mobil Anda, tetapi tidak bersalah, maka biasanya pengemudi lain yang bersalah akan membayar ganti rugi.


Fungsi Asuransi Mobil Untuk Anak Anda 


Asuransi mobil juga penting bagi anak - anak Anda yang baru pulang ke rumah untuk menikmati liburan dan akan mengemudikan mobil Anda. Anda harus menjaga anak-anak Anda tetap pada polis asuransi Anda ketika mereka pergi ke perguruan tinggi, bahkan jika mereka tidak membawa mobil.

Mereka mungkin ingin menggunakan mobil Anda saat pulang untuk liburan dan Anda ingin memastikan bahwa mereka memiliki tingkat perlindungan yang tepat saat mengendarai mobil Anda atau mobil lain.

Ini termasuk saat mereka berada di sekolah, di mana mereka mungkin diminta untuk mengemudikan mobil teman yang kurang diasuransikan. Jika terjadi kecelakaan, Anda ingin membuat mereka terlindungi, tidak peduli mobil siapa yang mereka kendarai.

0 Response to "Mengapa Membeli Asuransi Mobil Itu Penting ? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel