Bosch eAxle, Teknologi Sistem Penggerak Elektronik Masa Depan

mengenal teknologi eAxle Bosch


Dalam setiap perkembangan inovasi dibidang kendaraan, khususnya pada mobil,  Bosh selalu ikut dan biasanya selalu mendominasi. Pabrikan tidak perlu repot - repot melalukan pengembangan, cukup dengan membeli produk dari Bosh dan langsung memasangnya. Ini lebih cepat dan efisien dalam pengembangan produk mereka.

Salah satu inovasi pengembangan mereka untuk  sistem penggerak mobil yaitu EAxle. Bosch eAxle adalah sistem penggerak yang ringkas, ringkas, hemat biaya, dan efisien. Kendaraan listrik akan mendapatkan  manfaat dari Bosch eAxle. Mekanisme  dari sistem ini membuka potensi besar bagi industri kendaraan listrik. Mobil listrik  dan hybrid akan mendapat manfaat paling besar.

Aplikasi Pada mobil Listrik ( Kiri ) dan Hybrid ( Kanan )

Bosch eAxle dirancang dengan  kombinasi  motor listrik, daya listrik, dan transmisi. Ketiganya digabungkan menjadi satu unit yang secara langsung untuk memberi daya pada axle kendaraan . Oleh karena itu, ini akan membuat sistem pemindah daya lebih ringkas dibandingkan sistem konvensional yang lebih kompleks.

Selain itu, bentuknya  yang ringkas kan menghemat tata letak. Jadi, pabrikan akan lebih mudah dalam mendesain kendaraan yang akan mereka buat tanpa harus memilikirkan spase ruangan yang lebih besar. Efeknya sangat positif, ruang bagasi bisa menjadi lebih besar serta masih ada spase lebar pada bagian kaki - kaki mendaraan.

Efisiensi sistem yang lebih baik akan menghasilkan jangkauan listrik yang lebih opendek dan mengurangi akan kapasitas baterai yang lebih tinggi. Skalabilitas yang sangat besar dari eAxle memungkinkan penggunaannya dalam berbagai aplikasi. eAxle mengurangi biaya secara signifikan karena menghilangkan kebutuhan untuk berbagai komponen pada sistem pemindah daya. Selain itu, ini juga mengurangi biaya kabel penghubung yang sangat mahal.

Bukan hanya itu, sifat modular eAxle memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa. eAxle  dapat diaplikasikan pada  mobil sport modern dan kendaraan  ringan lainnya. Daya yang dikeluarkan juga bersifat variabel dengan skala   50 hingga 300 kilowatt.

Selain itu, proses manufaktur fleksibel dan konstruksi modular eAxle menghadirkan lebih banyak fleksibilitas dalam penggunaannya. Jadi pabrikan dapat menyesuaikan output daya, torsi, dan ruang instalasi yang memungkinkan. Jadi, Bosch eAxle bisa digunakan pada mobil SUV, mobil sport, mobil penumpang, dan kendaraan komersial ringan.



Dari segi efisiensi penggunaan daya listriknya, eAxle dirancang dengan mengurangi komponen - komponen yang dapat memakan daya listrik yang tinggi dan ini mereka kurangi seperti kabel daya, komponen pendingin dan konektor. Namun demikian, ini tidak mengurangi fungsinya untuk menghasilkan tenaga yang lebih baik.

Torsi yang bisa dikeluarkan juga scable dengan rentang 1000 sampai 6000 Nm. Kecepatan putaran maksimumnya bisa mencapai 16000 Rpm dengan bobot 95 Kg.

0 Response to "Bosch eAxle, Teknologi Sistem Penggerak Elektronik Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel