Mengenal Pony.ai, Pengembang Perangkat Mobil Otonom Dari China



Pony.ai adalah sebuah perusahaan teknologi pengembang platform mobil otonom yang berlokasi di Silicon Valley, Beijing dan Guangzhou. Perusahaan ini didirikan pada Desember 2016 oleh James Peng dan Lou Tiancheng yang sebelumnya adalah pengembang untuk Baidu di Silicon Valley.

Toyota berencana untuk berinvestasi $ 400 juta di perusahaan tersebut. Pony.ai sebelumnya mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dalam pengujian mobil self-driving di jalan umum di Beijing dan Shanghai.

Pony.ai menjadi pelopor dalam penyebaran mobilitas otonom. Perusahaan ini memperkenalkan Layanan Taksi Robo pertama di California dan Cina. Mereka mempunyai mimpi besar untuk mengubah teknologi transportasi otonom pada skala global.

Perusahaan memiliki visi yang jelas untuk membangun teknologi kendaraan otonom yang paling handal dan paling aman. Selain bekerja sama dengan Toyota, mereka juga  bermitra dengan produsen seperti Hyundai, dan GAC. Perusahaan ini memiliki data jalan   1,5 juta kilometer, jadi perusahaan memiliki banyak data untuk dipelajari dan ditingkatkan.

Teknologi  Pony.ai


Secara teknologi, Pony.ai terdiri dari modul, sensor, infrakstruktur, perangkat keras dan platform modular pada kendaraan. Ini adalah sebuah kombinasi yang baik dari keseluruhan sistem yang ada pada plaform tersebut. Pendekatan ini akan menciptakan palform kendaraan otonom yang handal.

Selain itu, sistem ini semakin meningkatkan kemampuan kinerjanya dengan mengadopsi teknologi fusi multi-sensor. Teknologi fusi ini memanfaatkan data sensor yang paling dapat diandalkan sesuai dengan lingkungan yang berubah dan skenario mengemudi.

Bukan hanya itu, modul perencanaan dan kontrol nya adalah kombinasi yang mendalam dari kinerja mesin. Oleh karenanya, modul ini dapat dinavigasi dengan mudah disebagian besar skenario lalu dengan kondisi yang komplek. Hebatnya lagi, sistem ini juga dengan cermat bisa mempelajari pengguna jalan yang lain serta tindakan - tindakan yang lain.

Lokalisasi dan pemetaan dengan kwalitas HD sangat penting dalam mengemudi otonom. Mapping ini membantu untuk menentukan lokasi fisik kendaraan yang tepat. Keakuratan sampai tingkat centimeter sehingga membantu kendaraan untuk mengatasi sekitarnya.

Pendekatan fusi multi-sensor Pony.ai mempunyai data yang sangat banyak. Kumpulan data ini kemudian membantu membangun peta HD yang handal. Peta HD membantu memahami dunia statis di sekitar kendaraan. Dengan demikian, ini memberikan informasi penting untuk berkendara yang aman.


0 Response to "Mengenal Pony.ai, Pengembang Perangkat Mobil Otonom Dari China "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel