5 Pilihan Mobil Matic Untuk Pengendara Wanita Pemula

lksotomotif.com - Mobil matic untuk wanita pemula yang baru belajar mengendari mobil adalah pilihan yang solutif. Seperti yang kita ketahui bahwa kaum hawa memiliki selera yang berbeda soal pemilihan mobil impiannya. Secara umum, para wanita akan lebih nyaman mengendai mobil yang bertransmisi otomatis.  Bukan tanpa alasan, mobil matic lebih mudah untuk dikendarai dibanding mobil yang bertansmisi manual. 

Saat ini pabrikan - pabrikan otomotif juga sudah menyadari hal tersebut dan ini menjadi peluang untuk menjual lebih banyak  produk - produk mereka kepada  para wanita yang masih pemula mengendari mobil. Sebagai pemula, tentunya wanita masih sangat terbatas ilmunya  dalam mengendarai mobil. 

Mobil matic untuk wanita pemula yang tepat adalah mobil dengan bentuk ( dimensi ) yang kecil. Kriteria ini menjurus pada mobil - mobil yang masuk pada segmen city car ( mobil perkotaan ). Bentuknya yang kompak akan memudahkan para wanita untuk mengendarai, selain itu wanita juga akan terlihat lebih feminim dengan mengendarai mobil - mobil tersebut. 

Saat ini banyak pilihan  mobil varian city car yang bertransmisi otomatis dari hampir semua pabrikan yang sangat cocok bagi para wanita yang baru belajar mengendarai mobil. Namun  perlu diperhatikan bahwa pengendara pemula akan cenderung melakukan kesalahan. Yang mana kesalahan ini bisa saja mengakibatkan kendaraan tersebut rusak ( yang paling umum adalah kerusakan pada bodi mobil ). 

Oleh sebab itu hal yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih mobil bagi wanita pemula adalah harga perbaikannya yang relatif murah. Karena pada kondisi ini, wanita masih dalam proses belajar dan potensi mengalami kerusakan pada mobil besar. Tidak ada salahnya diawal - awal ini memilih mobil dengan pertimbangan efisiensi dana perbaikan.

Berikut pilihan mobil matic untuk wanita pemula yang baru belajar mengendari mobil. 

1. Daihatsu Ayla  A/T  ( Automatic Transmision ) 

daihatsu ayla untuk pengendara wanita pemula


Daihatsu Ayla memiliki dimensi yang kecil, harga terjangkau dan  konsumsi bahan bakarnya irit. 
Selain itu, biaya perawatan Daihatsu Ayla matic juga termasuk yang irit dan murah. Karena Ayla salah satu mobil yang masuk segmen  low cost green car (LCGC) di Indonesia.

Varian Daihatsu Ayla matic yang bisa Anda pilih yaitu :
  • 1.0 X A/T
  • 1.2 X A/T
  • 1.2 R A/T

Panjang mobil ini mencapai 3.640 mm, dengan lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Sedangkan wheelbasenya mencapai 2.455 mm.

Harga terbaru Daihatsu Ayla  dibandrol mulai dari Rp. 110 juta -  Rp. 170 Juta. 


2. Toyota Agya 1.2 G A/T ( Automatic Transmision ) 

toyota agya untuk pengendara wanita pemula



Toyota Agya memang terlihat stylish dan sporty pada sisi ekteriornya. Hal ini bisa dilihat dari konsep desain pada bagian depannya yang lebih modern dibanding model - model selemunya. 

Agya terbaru menawarkan enam varian mesin, salah satunya yaitu tipe 1.2 G A/T ( mesin 1.200 CC dengan transmisi Automatic Transmisi ). 

Mobil ini masuk pada segmen LCGC yang memiliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm.

Harga terbaru Toyota Agya dibandrol mulai dari Rp. 155 juta -  Rp. 180 Juta. 

3. Honda Brio E CVT dan Honda Brio RS CVT

honda brio untuk pengendara wanita pemula



Honda brio memiliki lima varian yang bisa Anda pilih, dua diantaranya adalah varian transmisi automatic ( A/T ) yaitu Honda Brio E CVT dan Hodan Brio RS CVT ( Continous Variable Transmision )

Honda Brio dibekali dengan mesin 1.2 CC ( 1.200 ) dan memiliki fitur-fitur yang kompleks. Bukan hanya itu, Brio juga didesain dengan ruang bagasi dan kabin yang lebih luas. 

Honda Brio memiliki dimensi panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm. Selain itu, mobil ini juga memiliki ground clearence ( jarak bodi mobil ke tanah ) 165 mm.

Harga Brio terbaru  dibandrol mulai dari Rp. 155 juta -  Rp. 230 Juta. 

4. Daihatsu New Sirion X CVT dan New Sirion R CVT

daihatsu sirion untuk pengendara wanita pemula



Daihatsu Sirion adalah mobil yang masuk kategori hatcback dengan desain yang dirancang langsung oleh enggineer dari Perodua. Daihatsu sirion di Indonesia adalah rakitan dari negeri Jiran, Malaysia. 

Perodua adalah pabrikan rekanan Daihatsu di Malaysia dan uniknya ini adalah produk kali pertama yang proses desain ( Sirion )  sama sekali tidak melibatkan campur tangan Daihatsu. 

Daihatsu Sirion memiliki ukuran panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm dan memiliki sumbu roda 2.500 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, Daihatsu Sirion terlihat memiliki bodi yang berukuran besar. Maka tidak heran jika ruang kabinnya pun luas.

Harga Honda Brio terbaru  dibandrol mulai dari Rp. 230 juta -  Rp. 240 Juta. 

5. Honda Jazz CVT Dan Honda Jazz RS CVT 

hodan jazz  untuk pengendara wanita pemula

Sebagai kendaraan yang memenuhi standar global, Honda Jazz memenuhi tiga kriteria penting yaitu keselamatan, kenyamanan dan keamanan. 

Pada tipe transmisi otomatisnya, Honda Jazz menggunakan tipe transmisi CVT yang sudah dilengkapi dengan teknologi Eart Dreams Technology untuk mengahsilkan perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal. 

Selain memberikan performa yang handal, Honda Jazz diklaim irit bahan bakar berkat disematkannya teknologi Drive by Wire ( DBW ) yang menghasilkan buka tutup katip throttle untuk akselerasi lebih presisi.

Honda Jazz memiliki dimensi panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm dan tinggi 1.524 mm.

Harga Honda Jazz  terbaru  dibandrol mulai dari Rp. 250 juta -  Rp. 300 Juta. 

Nah itulah 5 pilihan mobil matic ( automatic transmision ) untuk pengendara wanita pemula yang bisa Anda petimbangkan. Tidak menutup kemungkinan, Anda juga bisa memilih mobil kondisi second dengan kwalitas yang masih prima. 

Setelah Anda merasa sudah ahli berkendara, saatnya upgrade mobil Anda pada tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih. 

0 Response to "5 Pilihan Mobil Matic Untuk Pengendara Wanita Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel