Melihat Teknologi Sistem Pemantau Pengemudi Tesla Secara Real Time

Sistem pemantau pengemudi tesla

lksotomotif.com - Baru - baru ini sebuah video baru menunjukkan sistem pemantauan pengemudi berbasis AI Tesla dapat mendeteksi perhatian pengemudi secara real time menggunakan kamera yang menghadap ke kabin di kendaraannya.

Kamera yang terletak didepan kabin Tesla ini telah lama terpasang dalam kendaraan selama bertahun-tahun, namun ini jarang diaktifkan oleh Tesla selaku pabrikan pembuat mobil. 

Produsen mobil lain umumnya menerapkan kamera yang menghadap kabin untuk memantau pengemudi saat menggunakan fitur bantuan pengemudi, seperti General motor dengan produknya Supercruise.

Berbeda dengan Tesla, CEO Elon Musk sebelumnya telah menolak penggunaan sistem pematauan pengemudi berbasis kamera dan ia mengatakan bahwa Tesla tetap akan menggunakan kamera yang menghadap ke kabin untuk mencegah orang merusak mobil ketika mereka mengendarai dengan mode otonom di jaringan robot taxi self-driving Tesla dimasa yang akan datang. 

Pada tahun lalu adalah kali pertama Tesla mengaktifkan kamera - kamera yang telah terpasang didalam kabin kendaraan untuk keperluan pembaharuan software dan meminta secara sukarela kepada para pemilik untuk mengijinkan pabrikan mengambil video dan gambar, yang mana ini berguna dalam  pengembangan fitur peningkatan keselamatan di masa depan.

kamera kabin Tesla

 

Namun masalahnya pada akhir-akhir ini, kamera tersebut sering menjadi perbincangan hangat karena telah terungkap bahwa Tesla telah menghapis beberapa pemilik dari program beta FSD-nya setelah menemukan bahwa para pengemudi kurang memperhatikan saat mereka menggunakan sistem tersebut. 

Karena hal tersebut, beberapa pemilik pun mengajukan pertanyaan : jika Tesla mengetahui bahwa pengemudi melakukan kesalahan, mengapa itu tidak diingatkan pada saat itu juga ?

Beberapa orang meragukan jika Tesla menggunakan sistem pemantauan pengemudi berbasis AI aktif pada kamera di kabin kendaraan, ini berdasarkan komentar Musk sebelumnya yang pernah  mengatakan bahwa Tesla mungkin secara manual meninjau rekaman dari program FSD beta.

Untuk membuktikan, seorang hacker telah meretas sistem kamera tersebut dan menunjukkan bahwa sistem pemantauan pengemudi Tesla benar-benar bekerja secara real-time dengan tampilan data yang ditampilkan. 

Sistem secara aktif memantau di mana mata pengemudi melihat dan jika ada gangguan, seperti penggunaan telepon. Selain itu, ia juga  mencoba menipu sistem dengan sebuah kertas yang bergambar Musk. 


Kamera depan Tesla juga menjadi berita pada akhir-akhir ini karena militer China melarang mobil listrik tersebut masuk kedalam area pangkalan militer.

Minggu ini, Tesla China mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini - yang menyatakan bahwa mobil Tesla yang ada di China,  kamera depan belum diaktifkan  dan belum menautkan penggunaan ke sistem FSD Beta. 

Ada yang mengkhawatirkan bahwa kamera tersebut sudah menyalahi privasi setiap pemilik. Semua kendaraan pengguna Tesla di pasar Cina belum menyalakan kamera dalam kendaraan mereka, juga tidak terlibat dalam pengujian FSD Beta.

Kebijakan perlindungan privasi Tesla mematuhi hukum dan peraturan nasional. Tesla sangat mementingkan perlindungan privasi para pengguna. Tesla dilengkapi dengan sistem keamanan jaringan dengan tingkat keamanan terdepan di dunia untuk memastikan perlindungan privasi pengguna.

0 Response to "Melihat Teknologi Sistem Pemantau Pengemudi Tesla Secara Real Time"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel