26 Fakta Menarik Tentang Mobil Tesla Yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang

fakta unik mobil tesla

lksotomotif.com - Tesla merupakan perusahaan otomotif asal Amerika yang khusus membuat mobil listrik. Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik terbaik didunia dengan desain yang menawan dan jauh dari ekpetasi mobil pada umumnya, termasuk pada bagian interior dengan sentuhan teknologi terbaru. 

Sebagai pecinta mobil listrik, sebaiknya Anda perlu menyimak artikel yang kami rangkum dibawah ini. Berikut ini adalah fakta - fakta mengejutkan tentang mobil Tesla.

1. Nama Tesla 

Tesla adalah perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, yang mana nama Tesla diambil dari nama ilmuan listrik terkenal yaitu Nikola Tesla. Ia merupakan  ilmuwan yang bertugas untuk teknologi radio dan teknik kelistrikan. Pembuat mobil  mendapatkan ide nama Tesla  tersebut ketika dia berada di Disneyland bersama istrinya.

2. Pendiri Tesla

sejarah berdirinya tesla

Banyak orang yang beranggapan bahwa  Elon Musk adalah pendiri Tesla. Namun sebenarnya, Martin Eberhard dan Marc Tarpenning adalah pendiri sebenarnya dari merek otomotif tersebut. Elon Musk bergabung dengan mereka kemudian, kemudian Elon Musk menjadi pimpinan perusahaan. 

3. Tahun Pertama Pembuatan Mobil Tesla

Tesla Motors telah melayani selama lebih dari 10 tahun dan telah membangun citra yang hebat dalam waktu singkat. Perusahaan ini pertama kali dimulai pada bulan Juli 2003, tetapi waktu perilisan pertamanya yaitu pada Juli 2006 dengan produk pertamanya Tesla  Roadster.

4. Ciri Khas Desaian Mobil Tesla

Pada awal peluncuran, Telsa identik dengan  mobil sport listrik dengan dua tempat duduk. Ini  membuat semua orang senang karena produksinya yang terbatas. Hanya ada sekitar  2.500 model yang dibuat  antara tahun  2008 sampai  2011. 

5. Nilai Perusahaan Tesla

Tesla sudah lebih berharga dari perusahaan mobil terkenal seperti Fiat dan tiga merek Jepang lainnya yang dikenal di industri otomotif. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Mitsubishi, Suzuki, dan Isuzu, dan Tesla bernilai lebih dari semua perusahaan mobil terkenal tersebut.

6. Teknologi Layar Sentuh 

teknologi layar sentuh tesla


Layar sentuh paling masif yang pernah diperkenalkan Tesla yaitu layar dengan ukuran 17 inci. Dengan desain yang sebesar ini, seolah-olah menutupi seluruh dashboard yang memiliki speedometer-nya dengan tampilan digital.

7. Tesla Model S

Teslsa Model S adalah kreasi Tesla yang menerima penghargaan Motor Trend Car of the Year sebagai mobil listrik terbaik.  Selain itu, Model S dirancang untuk mencapai kecepatan 0 hingga 100 km / jam hanya dalam 1,2 detik. Faktanyta jika diukur, ternyata ini  lebih cepat  dibandingkan dengan Porsche Panamera.

8. Teknologi Pengontrolan Mobil Tesla

Salah satu fitur luar biasa Tesla mencakup kemampuan untuk mengubah fungsi mobil hanya dengan peningkatan perangkat lunak. Mekanismenya sangat mirip dengan peningkatan sistem operasi ponsel cerdas.

9. Saringan Udara Tesla Model S

saringan udara tesla

Tesla Model S memiliki fitur sistem filter udara unik yang mereka berinama  "Mode Pertahanan Senjata Biologis". Menurut perusahaan, sistemnya sangat kuat sehingga dapat menyaring bakteri, alergen, dan asap, dan juga setidaknya 500 kali lebih baik daripada filter  yang biasa.

10. Stasiun Pengisian Baterai Tesla

Tesla memiliki stasiun Supercharger pengisian cepat dengan tegangan  480 volt, dan ini  terus bertambah. Dengan cara ini, semakin banyaknya  pengguna Tesla dapat  berkendara dengan jarak yang lebih jauh tanpa perlu khawatir tentang pengisia dayanya.

11. Tesla Model X

Tesla Model X merupakan mobil SUV yang hadir dengan sistem tempat duduk baris kedua dan ketiga. Pintu sayap elang adalah salah satu fitur yang terlihat pada eksterior yang luar biasa. Ini adalah SUV listrik dan tercepat dari Tesla.

12. Pengisian Daya Baterai Gratis

Ada suatu masa ketika Tesla membuat pengisian daya untuk semua modelnya gratis. Namun, baru-baru ini, mereka mulai menagih biaya tersebut. Diperlukan waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk mengisi penuh daya mobil, yang merupakan sesuatu yang luar biasa.

13. Tesla Memproduksi Truck

Tesla yang futuristik juga berencana untuk memproduksi kendaraan yang lebih besar, seperti minibus dan semi-truk; tentunya semua akan dikombinasikan dengan teknologi terkini yang dapat membantui manusia untuk lebih baik dalam berkendara.

17. Tesla Bergerak Di Sektor Energi

Selain memproduksi mobil, juga berkontribusi pada sektor energi. Tesla memiliki perangkat yang dikenal sebagai "powerwall" yang mengisi area tertentu menggunakan panel surya. Baterai dapat memberikan daya hingga 7 hari bila terjadi pemadaman listrik selama itu. Ini merupakan ide yang   luar biasa yang selalu tetap inovatif.

18. Berat Mobil Tesla Model X

Tahukah Anda, Tesla Model X memiliki berat sekitar 6.000 pound ( 2.721 Kg ), dan karena alasan tersebut, ini  ilegal mengendarai mobil Tesla Model X di Jembatan Brooklyn. 

19. Mode Akselerasi

Tesla hadir dengan fitur mode yang unik ini. Dengan menekan mode tersebut, Anda dapat beralih dari kecepatan  0 hingga 60 hanya dalam waktu 3 detik; salah satu fakta yang menyenangkan.

20. Gigafactory

Gigafactory adalah rencana pembangunan pabrik terbesar kedua untuk 6.500 karyawan, dan 500.000 mobil listrik dapat diproduksi dalam setahun.

21. Tesla Model S

Tesla Model S bahkan dapat mengingat tempat yang pernah Anda kunjungi dengan mobil ini. Selain itu sistem suspensinya juga bisa menyesuaiakan dengan cara pengemudian yang Anda lakukan. 

22. Tesla Harganya Murah

Harga varian terendah yaitu Tesla Model 3 dengan harga jual $ 35.000 atau setara dengan 490 juta, sehingga memungkinkan ini dimiliki oleh hampir semua orang.

23. Komponen Yang Hanya Bisa Diganti Sendiri

Berbeda dengan mobil lain, Tesla Anda hanya daat melakukan penggantian komponen yang bisa dilakukan sendiri yaitu  empat roda dan dua bilah wiper.

24. Tesla Mencetak Sejarah Baru Dunia Otomotif

Tesla akan dikenal karena menciptakan sejarah di dunia otomotif  yang telah  menghasilkan lebih dari 800.000 mobil. Perusahaan telah melakukan cukup baik dalam menyiapkan rekor dengan model dan teknologi baru, tentu saja, membuatnya lebih tersedia di seluruh dunia.

25. Rem Cakram

Rem cakram Tesla telah digunakan sebagai pembangkit enegeri dengan mekanisme pengereman regeneratif, dan ini perlu penggantian minyak rem setiap 2 tahun sekali.

25. Kedap Suara

Tesla mendesain  busa kedap suara yang dipasang pada bagian dekat ban, ini membuat setiap perjalanan begitu damai. Melihat permintaan di antara pelanggan di seluruh dunia, Tesla telah berkembang setiap hari tidak hanya untuk fitur tetapi juga keterjangkauannya.

0 Response to "26 Fakta Menarik Tentang Mobil Tesla Yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel