Benarkah Interior Tesla Lebih Buruk Dibanding Merek Mobil Mewah Lainnya ?

kwalitas Tesla buruk

lksotomotif.com - Ketika kita membicarakan mobil listrik, maka merek mobil Tesla tidak bisa jauh - jauh untuk tidak dibicarakan. Bisa dipastikan saat ini adalah era mobil listrik dengan primadona Tesla yang selalu hangat untuk dibicarakan. 

Sangat fenomal memang jika kita membandingkan Tesla dengan merek - merek mobil yang sudah berumur. Dengan umur yang masih mudah, Tesla menjadi salah satu pabrikan mobil listrik terbaik didunia. 

Tentunya hal ini menimbulkan pro dan kontra bagi banyak orang. Mengingat usia perusahaan yang tergolong masih muda, desain mobil yang selalu out of the box serta teknologi yang terkadang sangat fenomal. 

Sebuah pertanyaan pun dilontarkan oleh sebagian orang, diantaranya adalah pertanyaan " apakah bentuk interior Tesla lebih buruk dibanding merek mobil mewah lainnya ?"

Dari beberapa jawaban yang kami peroleh bahwa itu adalah fakta yang benar. Apakah benar pabrikan sengaja mendesain demikian ? lihat pada jawaban akhir di artikel ini. 

Tesla tidak menjual mobil mewah. Mereka adalah pabrikan mobil listrik yang menjual komputer yang dipasang roda dengan akselerasi yang  cepat dan andal dserta dilengkapi  teknologi baterai yang luar biasa.

kwalitas mobil tesla yang buruk
Masalah karat Pada Tesla Model 3
Sumber gambar https://insideevs.com/news/373339/new-evidence-tesla-model-3-rust/


Pada hasil akhirnya memang itu tidak terlihat sempurna dengan material yang diptimalkan untuk mengendalikan berat dan harganya, tidak untuk kenyamanan atau membuat orang terpesona.

Tanpa kita sadari, sejauh ini Tesla telah menjual setiap mobil yang pernah mereka produksi tanpa mengeluarkan satu dolar pun untuk iklan. Sebagai perbandingan, General Motors menghabiskan 3 miliar dolar AS untuk beriklan di Amerika Serikat saja setiap tahun.

Jadi sangat jelas bahwa mereka lebih bisa menghemat dana hanya untuk biaya iklan. Dana akan lebih banyak digunakan untuk pengembangan mobil listrik agar lebih super efisien.

Suatu hari Tesla mungkin akan merilis mobil dengan interior yang bagus. Tapi menurut beberapa pengamat,  itu bukan prioritas mereka.

Jika dibandingkan secara interior dengan pembuat mobil tradisional seperti Audi dan Mercedes, mereka  jauh lebih baik dalam mendesain "interior yang bagus". Karena memang mereka memiliki keahlian selama puluhan tahun.

Pada kesimpulannya adalah Tesla mengejar pelanggan yang menghargai fungsi daripada bentuk, dan persepsi eksklusivitas. Tesla tidak berusaha untuk menjadi produk yang eksklusif.

0 Response to "Benarkah Interior Tesla Lebih Buruk Dibanding Merek Mobil Mewah Lainnya ? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel