Prototipe Truck Listrik Tesla Semi Terlihat Sebelum Peluncuran

tesla sem truk

lksotomotif.com - Setelah sukses dengan mobil passanger nya, kini Tesla telah bersiap - siap untuk meluncurkan truck listrik mereka yang mereka berinama Tesla Semi. Baru - baru ini, prototype Tesla Semi terlihat di antara pabrik Tesla's Fremont dan Gigafactory di Nevada sebelum dilakukannya produksi. 

Saat memperkenalkan Tesla Semi pada tahun 2017, Tesla telah mengatakan kepada publik bahwa truk listrik ini akan tersedia pada tahun 2019.  Namun ternyata itu gagal dari rencana awal dan mengalami penundaan. 

Kemudian Tesla mengatakan bahwa akan dilakukan produksi dengan skala kecil pada akhir 2020, namun sepertinya itu juga gagal dan kemudian dimundurkan hingga tahun 2021.

dikutip dari elektreck bahwa pada musim panas lalu, CEO Elon Musk memberi tahu karyawannya melalui email yang diperoleh Electrek bahwa "sudah waktunya untuk membawa Tesla Semi ke produksi volume yang besar " tanpa memperbarui timeline.

Elon Musk   kemudian mengatakan bahwa Tesla Semi akan diproduksi di Gigafactory Texas di Austin.

Baru-baru ini, kami juga melihat indikasi bahwa Tesla bersiap untuk memiliki beberapa produksi Tesla Semi di Gigafactory Nevada.

Pada laporan pendapatan yang disampaikan Tesla beberapa hari yang lalu, Elon Musk pengatakan bahwa Tesla Semi siap untuk masuk pada tahap produksi, tetapi pabrikan belum dapat mencapai produksi yang diinginkan sampai Tesla bisa meningkatkan produksi  4680 sel baterai.

Pabrikan awalnya mengatakan bahwa produksi Tesla semi, yaitu truk untuk kelas 8 dengan berat lebih kurang 3600 Kg dengan kapasitas jangkauan 540 Km  dijual dengan harga $150.000 atau setara dengan 2,1 Miliar rupiah. Sedangkan pada tipe yang berbeda dengan jangkauan 800 Km dijual dengan harga  $180.000 atau setara dengan 2,5 Miliar Rupiah. 

Namun, Musk mengatakan bahwa mereka menemukan peluang untuk memperpanjang kapasitas  jangkauan itu selama pengujian.

Dan baru-baru ini, CEO tersebut mengatakan bahwa versi produksi Tesla Semi akan memiliki jangkauan mendekati 965 Km.

Berikut ini foto - foto prototipe itu yang diunggah oleh  pengguna Twitter The Kilowatts sedang diangkut di Sacramento:

tesla semi truk diluncurkan

tesla semi truk

tesla semi truk  siap dijual dipasaran

Kendaraan baru ini terlihat sangat mirip dengan dua prototipe aslinya, tetapi tampaknya menunjukkan sedikit penyempurnaan desain. Ini bisa menjadi prototipe beta atau bahkan kandidat rilis.

0 Response to "Prototipe Truck Listrik Tesla Semi Terlihat Sebelum Peluncuran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )