Mengenal Teknologi Ford MyKey

Mengenal Teknologi Ford MyKey

lksotomotif.com - Ford Motor Company adalah salah satu perusahaan otomotif tertua didunia. Walau terbilang tua, Ford terus membangun kepercayaan terhadap pelanggannya melalui inovasi. Salah satu fitur pintar yang  mereka ciptakan yaitu Ford MyKey. Ini adalah perangkat kunci pintar yang dapat Anda program menggunakan perangkat lunak di mobil. 

Hebatnya, dengan menggunakan MyKey, Anda sebagai pemilik kendaraan dapat mengontrol keamanan mobil melalui kunci tersebut, terutama saat Anda tidak sedang mengemudi. Dengan demikian, ini bisa mengontrol kebiasaan mengemudi anggota keluarga yang lain untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab. 


Ford MyKey 

Ford MyKey memungkinkan Anda memprogram salah satu kunci sedemikian rupa sehingga mobil Anda akan berada dalam mode mengemudi yang memiliki batasan  saat orang lain menggunakannya. Sedangkan kunci lainnya akan berfungsi sebagai kunci administratif.

Anda dapat menggunakan kunci administratif untuk memprogram pengaturan konfigurasi MyKey. Dengan demikian, Anda dapat membuat MyKey menggunakan kunci admin. Terakhir, Anda dapat menghapus semua fitur My Key menggunakan tombol admin.

Anda dapat menggunakan panel informasi di dasbor untuk melihat berapa banyak admin dan MyKey yang saat ini yang diprogram ke kendaraan. Kedua, Anda dapat memeriksa jarak total yang ditempuh oleh mobil Anda menggunakan MyKey.

Pengaturan  Ford MyKey Di Mobil 

cara seting ford My Key

Di Ford MyKey, Anda memiliki dua jenis pengaturan. Pengaturan yang tidak dapat dikonfigurasi dan pengaturan yang dapat dikonfigurasi. Pengaturan yang tidak dapat dikonfigurasi adalah pengaturan yang tidak dapat Anda ubah. Jadi, ini adalah pengaturan default.

Sedangkan pengaturan nonconfigurable diaktifkan secara default saat Anda menggunakan MyKey. Pengaturan ini termasuk pengingat sabuk pengaman. Sistem audio akan tidak bersuara sampai sabuk pengaman terpasang dengan benar. Fitur bantuan pengemudi, seperti bantuan blind spot, dan  sensor  bantu parkir. 

Lampu peringatan bahan bakar rendah juga akan menyala lebih awal sehingga pengemudi memiliki cukup waktu untuk pengisian berikutnya. Pembatasan konten dewasa diberlakukan jika kendaraan Anda memiliki radio satelit.

Selanjutnya, Anda dapat mengkonfigurasi beberapa pengaturan kunci dengan kunci admin setelah membuat MyKey untuk pertama kalinya. Anda dapat mengatur batas kecepatan kendaraan melalui MyKey. Setelah pengemudi mencapai batas kecepatan yang ditetapkan, peringatan akan ditampilkan di layar dengan peringatan audio. Pengemudi tidak dapat membalikkan batas kecepatan dengan cruise control atau dengan menekan pedal akselerator secara penuh.

Selain itu, Anda dapat menyetel pengingat kecepatan yang berbeda. Pengingat ini akan ditampilkan kepada pengemudi saat kendaraan mencapai kecepatan yang ditentukan. Sistem audio disetel ke volume maksimal 45%. Jika pengemudi melebihi volume melebihi batas yang ditentukan, layar akan menampilkan peringatan.

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan kontrol traksi secara permanen. Anda juga dapat mengaktifkan bantuan darurat secara permanen. Pengemudi kunci saya tidak akan bisa mematikannya.

Cara Memprogram Ford MyKey

Pertama-tama, masukkan kunci yang ingin Anda program ke dalam kunci kontak. Di dalam kendaraan dengan fungsi start-stop, Anda perlu menempatkan key fob cerdas ke dalam slot cadangan.

Nyalakan mesin. Akses menu utama di layar dan pilih pengaturan, lalu pilih Ford MyKey. Kemudian pilih 'Buat kunci saya'. Sistem akan meminta Anda memberi label kunci sebagai kunci saya. Sampai saat itu, tahan tombol 'Ok'. Sekarang sistem memberinya label sebagai My Key dan akan membatasi fitur jika Anda menggunakannya lain kali. Jadi, sekarang Anda telah berhasil membuat kunci saya.

Cara Konfigurasi My Key

Aktifkan kunci kontak dengan tombol admin atau fob. Kemudian pilih menu utama. Sekarang pilih pengaturan dan kemudian MyKey dengan menekan tombol Ok atau >. Gunakan tombol panah untuk memilih berbagai fitur. Tekan tombol ok atau> untuk memilih opsi.

Cara Menghapus Setingan MyKey

Saat Anda perlu menghapus pengaturan, nyalakan kunci kontak dengan tombol admin atau fob. Kemudian pilih Pengaturan dan kemudian Kunci Saya. Kemudian pilih opsi hapus kunci saya dan tahan tombol ok selama beberapa detik. Layar akan muncul dengan pesan, "Semua kunci saya dihapus."

Selain itu, MyKey tidak kompatibel dengan sistem remote aftermarket. Hanya remote tertentu  yang disetujui ford yang berfungsi dengan Ford MyKey.

Kesimpulannya, Ford MyKey adalah kunci pintar yang akan memungkinkan pengguna kunci admin memprogram kunci lainnya, sehingga pengemudi dengan MyKey akan mengemudi dengan bertanggung jawab.

0 Response to "Mengenal Teknologi Ford MyKey"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel