Perusahaan Rusia Membuat Mustang Dengan Basis Tesla Model S Bertenaga 840 HP

aviar perusahaan pembuat mustang elektrik berbasis Tesla



lksotomotif.com - Sebuah perusahaan Rusia bernama Aviar membangun mobil coupe yang dibuat dengan bahan serat karbon dengan basis Tesla Model S. Mobil ini berbentuk persis seperti Ford Mustang Generasi pertama yang mereka beri nama R67 di websitenya.


Perusahaan ini membangun Tesla Model S dengan bodi serat karbon untuk dijual dengan skala terbatas bagi mereka yang menginginkan Ford Mustang bertenaga listrik. Ford Motor Company berencana akan membuat Mustang- E pada masa yang akan datang. Namun untuk mengisi kekosongan ini, perusahaan Rusia bernama Aviar sedang membangun apa yang dicita-citakan oleh Ford.


Seperti dilaporkan Autoblog, pendiri Aviar Aleksey Rechev, mengatakan bahwa tujuan perusahaan adalah "untuk menangkap kembali semangat mobil-mobil legendaris tahun 1960-an dan membuatnya  kembali dengan cara yang lebih modern."


R67 secara jelas mengambil inspirasi dari Mustang, tetapi rendering yang dihasilkan komputer menyiratkan bahwa ia mendapatkan banyak pembaruan visual - seperti side skirt serat karbon, splitter depan, diffuser belakang sebagai pengganti satu set tip knalpot chrome, dan flush-mount gagang pintu.

ford mustang listrik


Tesla Model S Berbentuk Mustang Dengan Interior Rusia


Interiornya memiliki layar sentuh portrait-centric yang tidak seperti Tesla, dengan ventilasi udara yang bersumber dari Mercedes-Benz. Sedangkan Roda kemudi memiliki tiga palang, dan model R67 hanya akan hadir sebagai dua tempat duduk.

ford mustang basis mesin tesla


Hampir semua komponen yang ada dibagian bawah bodi utama Tesla telah dihilangkan, seperti motor listrik, koneksi Wi-Fi on-board, suspensi udara adaptif, traksi kontrol, enam airbag dan bahkan seperangkat Autopilot semi otononom untuk sistem pengemudi.

Aviar mengatakan R67 mampu mencapai kecepatan  0  hingga  100 Km/ jam dalam 2,2 detik, dan dapat menyemburkan tenaga 840 tenaga kuda. Tetapi ada tambahan yang unik yaitu sistem suara eksternal yang mensimulasikan pengoperasian mesin V8 klasik.

Bodi Serat Karbon Dan Harganya Yang Belum Ditentukan


Bahan serat karbon akan membantu menurunkan berat kendaraan yang terdiri dari paket baterai lithium-ion 100 kilowatt-jam, berat seluruh kendaraan sekitar 2.177 kg. Ini lebih ringan 72,5 kg dibandingkan Tesla Model S P100D, dan 635 kg  lebih berat dari Mustang Fastback 1967 yang bermesin  V8.

bodi carbon ford mustang

Sayangnya, belum ada kabar tentang harga final R67 dari Aviar. Mereka akan tetap melakukan produksi ini dan bisa jadi juga tidak diproduksi secara masal. Ini adalah sebuah ide yang brilian dam konsep produksi mobil modifikasi.

0 Response to "Perusahaan Rusia Membuat Mustang Dengan Basis Tesla Model S Bertenaga 840 HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel