Goodyear Recharge Concept, Teknologi Terbaru Mengganti Ban Lebih Mudah Di Masa Depan

teknologi terbaru ban goodyear


Goodyear adalah salah satu perusahaan manufaktur ban multinasional asal Amerika yang berdiri sejak tahun 1898. Perusahaan ini memiliki sejarah inovasi yang luar biasa terhadap perkembangan ban hingga saat ini. Pada triwulan pertama tahun ini, Goodyear baru saja meluncurkan konsep teknologi teranyarnya yaitu ban Recharge Self.


Teknologi recharge  ( isi ulang ) Goodyear merupakan konsep ban self-regeneration. Yang mana pada masa depan, ban ini dapat digunakan dengan berbagai kebutuhan sesuai dengan mobilitas penggunanya. Jika pada saat ini ban - ban konvensional harus dengan cara dilepas untuk mengganti jenis ban sesuai dengan medan yang akan dilalui. Maka pada masa depan, kesulitan ini sudah perbaiki oleh Goodyear tanpa harus repot melepas ban terlebih dahulu untuk menyesuaikan jenis medan.


ban recharge goodyear


Ban ini memiliki 3 jenis kapsul yaitu Summber Blend, Geneva Blend dan Emmas Blend. Ketiga campuran ini memiliki fungsi khusus yang memperbaharui dirinya sendiri.


"Goodyear menginginkan ban yang lebih bertenaga dalam memenuhi kebutuhan mobilitas spesifik pelanggan." Mike Rytokoski, Wakil Presiden & Direktur Pemasaran, Goodyear Eropa.


Selain itu, konsep isi ulang ban  Goodyear sepenuhnya bergantung pada tiga pilar. Pilar pertama adalah personalisasi. Kedua adalah keberlanjutan dan yang terakhir adalah pengoperasian yang tidak merepotkan.

Ketiga pilar ini penting untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Jadi, perusahaan memiliki fokus yang jelas pada pilar-pilar tersebut saat merancang konsep ini.


Personalisasi Dan Konsep Isi Ulang Goodyear


Pengisian ulang Goodyear memiliki senyawa tapak yang dapat dimuat ulang dan terurai secara hayati. Cara mengisi ulang senyawa tapak ini hanya dengan memasangkan kapsul individu tersebut pada lubang yang tersedia. Proses ini secara garis besar akan mengubah pola  penggantian ban yang saat ini masih dilakukan dengan cara konvensional.

Pada kapsul khusus telah diisi dengan senyawa cairan yang disesuaikan. Kapsul ini memungkinkan tapakberubah menjadi lebih baik. Selain itu, ban juga dapat beradaptasi dengan perubahan kondisi jalan dan iklim dari waktu ke waktu.

Teknologi Artifical Intelegent yang disematkan pada ban  akan membaca kebiasan berkemudi dan i dan akan disesuaikan dengan  senyawa cair yang ada. Karenanya, setiap senyawa disesuaikan dengan kebutuhan individu

Berkelanjutan

Senyawa cair yang digunakan pada konsep isi ulang Goodyear pada dasarnya adalah material alami. Ini juga diperkuat dengan serat  dari bahan alami terkuat di dunia - sutra laba-laba. Oleh karena itu, ini sangat tahan lama dan seratus persen dapat terurai secara baik oleh bumi.

Tidak Repot ( Efisien ) 


Sifat tidak  repot dari konsep ban isi ulang Goodyear merupakan salah satu pilar utama dalam mendesain ban ini. Ban ini menyederhanakan proses penggantian ban Anda hanya dengan mengganti  kapsul yang dapat diisi ulang.

Selain itu, bagian thread ( tapak )  ban mendapat dibuat dengan  rangka yang ringan, non-pneumatik, serta bentuk yang tinggi dan sempit. Ini adalah konstruksi yang tidak membutuhkan perawatan yang lebih namun tipis dan kuat. Anda tidak perlu memikirkan tekanan ban dan dampak dari tusukan benda tajam.

Ban recharge Goodyear adalah ban yang akan dipakai dimasa depan, ban ini juga mendukung untuk digunakan pada kendaraan - kendaran listrik yang dapat dipakai berkelanjutan, aman dan tidak merepotkan para pemiliknya untuk menyesuaikan kondisi jalan saat perjanan.

Kesimpulannya, konsep isi ulang Goodyear pasti akan mengubah cara kita mengganti dan merawat ban di masa depan.



0 Response to "Goodyear Recharge Concept, Teknologi Terbaru Mengganti Ban Lebih Mudah Di Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel