Cara Receh Mengatasi Kaca Spion Mobil Agar Tidak Tertutupi Air Ketika Hujan

Ketika berkendara di musim hujan, kondisi seluruh bagian luar mobil akan tertutupi oleh air. Tak terkecuali  kaca spion. Kaca spion sangat membantu pengemudi untuk memantau kondisi lalu lintas atau benda asing yang berada dibelakang mobil.

Pada kondisi hujan ringan atau lebat, kaca spion pada mobil akan tertutupi oleh air yang menempel pada bagian permukaan. Akibatnya ini sangat mengganggu dan menimbulkan terganggunya pandangan pengemudi untuk memantau kondisi dibagian belakang kendaraan.

Tetesan air hujan yang mengenai kaca spion akan menempel seperti embun. Ini terjadi karena sifat kaca yang kesat terhadap air. Sehingga butiran - butiran air hujan akan menempel dan menutupi bagian permukaan kaca.

Karena sangat fatal dampaknya dan mengganggu fungsi spion saat hujan, saat ini juga banyak dijual talang air spion.

tips receh mengatasi kaca spion agar tidak tertutupi air ketika hujan

Namun bagi sebagian pemilik, ini tidak selamanya comportable karena secara bentuk bisa jadi tidak matching dengan model kendaraan dan merasa kurang elegan. 

Apakah ada cara lain   agar kaca spion tidak tertutup air saat hujan ? 


Dari beberapa cerita para komunitas supir bahwa untuk mencegah air hujan agar tidak menempel pada kaca spion  caranya sangat mudah yaitu melicinkan bagian permukaan kaca. Melicinkannya  dengan menyemprotkan cairan sabun cuci piring yang sudah dicampur dengan air.

Apakah itu tidak terlalu merepotkan ? sama sekali tidak merepotkan. Bagi Anda pemilik kendaraan, siapkanlah campuran sabun pencuci piring yang sudah dicampur dengan air dan masukkan pada botol plastik bekas yang sudah dibolongi kecil pada bagian tutupnya.

Saat hujan datang bukalah kaca pintu mobil dan semprotkan cairan tersebut tepat berada dipermukaan kaca spion kanan dan kiri. Seperti yang kita ketahui bahwa sabun cuci piring memiliki sifat pelicin sehingga jika ini digunakan pada kaca spion, air hujan yang mengenai kaca spion akan mudah jatuh dan tidak menempel.

Nah, itulah tips receh mengatasi kaca spion agar tidak tertutupi air ketika hujan. Bagaimana, mudah kan ?

0 Response to "Cara Receh Mengatasi Kaca Spion Mobil Agar Tidak Tertutupi Air Ketika Hujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel