Manfaat Menurunkan Kaca Mobil Saat Parkir, Ternyata Dapat Mencegah Pencurian Mobil

menurunkan kaca mobil dapat mencegah pencurian

Bagi para pemilik mobil, memilih tempat parkir yang aman dan nyaman adalah yang utama. Selain tidak merusak kendaraan, hal itu juga dapat meminimalisir terjadinya pencurian mobil oleh kelompotan pencuri yang sudah berpengalaman.

Bagi orang awam menurunkan kaca mobil saat parkir dapat membantu mendinginkan suhu pada ruang kabin. Karena secara logika, dengan dibukanya kaca mobil maka sirkulasi udara dari luar akan masuk kedalam kabin mobil. Begitu juga udara didalam kabin juga akan ikut keluar dengan adanya aliran sirkulasi udara yang terjadi. Ya, pernyaan ini sangat benar dan ternyata fungsi menurunkan kaca mobil lebih dari hal tersebut.


Manfaat Menurunkan Kaca Mobil Saat Parkir


Baru - baru ini terjadi percobaan pencurian mobil Expander milik Setya Hadi warga  Balikpapan yang diparkir didepan masjid saat ditinggal melaksanakan Sholat Isya. Beruntung, aksi tersebut gagal karena dipergoki oleh anak - anak sehingga mobil hanya mengalami pecah kaca depan sebelah kiri.



tips agar mobil expander tidak mudah du curi


Sang pemilik pun bertanya mengapa alarm mobil tidak menyala ( bunyi ). Seperti yang kita ketahui bahwa alam sistem keamanan  yang digunakan pada Mitsubishi Expander bukan jenis getar, sehingga selama pintu mobil tidak terbuka maka alarm tidak akan hidup. Ini penting diketahui oleh para pemilik Expander agar selalu menambah peranti keamanan pada kendaraannya.


Lebih lanjut dalam diskusi tersebut bahwa untuk mencegah modus memecahkan kaca mobil dapat diminimalisir dengan cara tidak menutup rapat semua kaca mobil. Dari beberapa pengalaman pengguna bahwa menutup rapat semua kaca mobil menjadikan kondisi dalam kabin menjadi kedap dan ini memudahkan pencuri untuk memecahkan kaca  dengan beragam cara.

Selain itu, kaca yang yang sedikit terbuka menjadikan kaca tidak semuanya tertahan dan ini akan sedikit mempersulit proses pecahnya kaca.



Seberapa Lebar Kaca Harus Dibuka ? 

Pembukaan kaca yang kita lakukan juga tidak sembarangan, ini mempertimbangan segala aspek. Dari beberapa pemilik menyarankan untuk membuka kaca tidak lebih dari 1 Cm atau jari tangan tidak bisa masuk. 

Menurunkan kaca terlalu lebar sudah pasti akan menambah resiko, karena kaca yang terbuka lebar ( tangan dapat masuk ) akan mudah bagi pencuri untuk menekan kaca kebawah sehingga memaksa kaca untuk terbuka penuh. 

Harga Kaca Mobil Expander

Kisaran harga kaca pintu Mitsubishi  Expander yaitu 400.000. Prose penggantian kaca bisa dilakukan di bengkel resmi. Namun bisa juga dilakukan di bengkel khusus kaca, salah satunya yang banyak merekomendasikan yaitu Toko Kaca Moro Seneng yang beralamat di dekat Stasiun Senen. 


Kesimpulan

Pencurian kendaraan khusunya mobil dilakukan dengan beragam operandi yang berbeda - beda. Mungkin pada penjelasan kami diatas tidak berlaku untuk operandi yang lainnya, sehingga menambhakan perangkat keamanan adalah solusinya. Untuk tingkat keamanan yang lebih baik, Mitsubishi Expander bisa ditambahkan dengan pemasangan sensor getar dan sejenisnya. 


0 Response to "Manfaat Menurunkan Kaca Mobil Saat Parkir, Ternyata Dapat Mencegah Pencurian Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel