Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Menyingkirkan Semut Yang Sering Berada Di Mobil



Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan semut  - semut yang masuk ke mobil Anda ? jelas ini sangat menjengkelkan. Jika demikian, Anda harus segera melakukan tindakan dan mengetahui bagaimana semut - semut itu bisa masuk ke dalam mobil.

Mengapa Semut Bisa Ada Di Mobil ? 

Semut merupakan salah satu serangga yang dapat ditemukan dimana saja dan kapan saja ( tanpa musim ). Sifat semut yang hidup berkoloni membuat serangga ini tidak pernah terlalu memperdulikan dimana mereka membangun sarang. Selama ada sumber makanan dan minuman yang cukup disekitarnya, maka kita akan mudah menemukan sarang mereka.

Jika dengan tidak sengaja Anda memarkirkan mobil didekat koloni semut, jangan kaget jika menemukan mereka mencari makan didalam mobil Anda. Dan parahnya, ketika mereka menemukan makanan didalam mobil, maka mereka akan memilih tinggal disana. Ini karena semut memiliki indera penciuman yang lebih baik dibandingkan manusia.

Karenanya, jika Anda berkendara dengan teman atau anak yang suka makan didalam mobil, kemungkinan ini menjadi salah satu penyebabnya mengapa semut-semut memilih bertempat tinggal di mobil Anda.

Meskipun semut merupakan serangga yang kecil, namun mereka dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi penumpang atau resiko terbesarnya adalah merusak mobil Anda. Meskipun kita tahu semut tidak dapat menggigit, namun faktanya sebagian jenis semut dapat menggigit dan merusak kabel mobil.

5 Langkah Menyingkirkan Semut Yang Sering Berada Di Mobil

Langkah 1 . Bersihkan Interior


bersihkan interior mobil

Seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa semut akan mudah ditemui didaerah yang cukup dengan makanan dan minuman.  Karenanya Anda harus menyingkirkan makanan yang ada  didalam mobil.

Ini termasuk sampah seperti botol bekas, sisa makanan dan barang - barang lain yang dapat mengundang semut. Anda harus membersihkan karpet dan sarung jok secara menyeluruh dan teratur.

Segera bersihkan interior mobil Anda ketika ada penumpang yang selesai makan dan singkirkan segera barang - barang bekas sisa makanan. Bersihkan tempat gelas dan tempat lain di dalam mobil dengan baik. Anda harus memeriksa tempat-tempat tersembunyi di mobil Anda juga.


Langkah 2. Periksa Dan Bersihkan Roda Mobil

bersihkan bagian bawah mobil

Anda harus memeriksa bagian bawah mobil Anda dan membersihkannya dengan seksama untuk menghilangkan aroma yang ditinggalkan semut. Ini akan mencegah mereka kembali masuk ke dalam mobil Anda.

Selain itu, penting bagi Anda untuk memeriksa ban kendaraan Anda karena kemungkinan itulah cara semut masuk ke mobil. Gunakan pestisida pada ban untuk mengusir semut apa pun dan untuk membunuh semut yang mungkin tersisa.


Langkah 3. Parkirkan Mobil Di Tempat Yang Baik

cairan pembunuh semut di mobi

Selain membersihkan mobil Anda secara menyeluruh, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak parkir di dekat area  koloni semut.Oleh karena itu, periksalah area sekitar apakah disana ada tempat persembunyian semut.


Jika Anda menemukan rumah - rumah semut disekitar rumah Anda, Anda harus menggunakan pembunuh semut untuk mengusirnya.  Buuth usaha lebih untuk mengusir semut dari rumahnya, karena sekali proses menghilangkan belum tentu itu berhasil karena ia akan kembali.


Langkah 4. Gunakan Cairan Pembunuh Semut

cairan pembunuh semut di mobi

Ada beberapa cairan pembunuh semut yang yang dijual dipasaran. Gunakan ini, terutama yang mengandung pestisida jika Anda ingin membunuh semua semut di mobil Anda.

Anda juga dapat menggunakan perangkap tidak berbau yang mengandung racun. Ini akan membunuh semut tanpa menyebabkan mobil Anda mengeluarkan bau aneh.

Langkah 5. Menggunakan Cara Alami

cara menghilangkah semut di mobil



Anda bisa mulai dengan menggunakan opsi yang tidak beracun. Salah satu cara yang efektif adalah melapisi papan lantai Anda dengan selotip dua sisi yang akan menjebak semut dan mencegah mereka pindah ke mobil Anda. Jika Anda tidak menginginkannya di atas tikar mobil Anda, Anda dapat meletakkan kardus dengan selotip yang sama di atas tikar mobil.

Anda juga bisa memperkenalkan makanan atau zat yang dibenci semut. Telah ditemukan bahwa mereka membenci garam dan mint, jadi belilah ini dan sebarkan di mobil. Ini kemungkinan akan menyingkirkan semut di dalam mobil dan mencegah mereka  menyusup masuk.

0 Response to "Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Menyingkirkan Semut Yang Sering Berada Di Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel