Toyota Fortuner 2020 Dibekali Dengan 9 Active Safety Dan 4 Passive Safety


Toyota Fortuner 2020 telah resmi diluncurkan oleh Toyota Motor Thailand Company limited   di Thailand pada Kamis (4/6/2020 ). Saingan terberat Mitsubishi Fajero Sport ini berubah dengan tampilan Facelift yang terdiri dari 2 tipe, tipe standar dan tipe Legender untuk versi yang paling tinggi.

Selain dilengkapi dengan 16 fitur terbaru Toyota Fortuner 2020, mobil SUV ini juga rasanya kurang pas  jika tidak dilengkapi dengan segudang sistem keselamatan. Tidak tanggung - tanggung, Toyota menyematkan 9 sistem kesalamatan aktif ( active safety ) dan 4 sistem keselamatam passive ( passive safety ) pada mobil SUV unggulannya tersebut.


Berikut ini adalah 9 Active Safety Dan 4 Passive Safety yang terdapat Pada Toyota Fortuner 2020.

A. 9 Active Safety 

1. Traction Control System


teknologi TRC pada Toyota Fortuner 2020

Traction control system akan bekerja untuk menjaga traksi  ( gaya gesek ) ban terhadap permukaan jalan yang licin sehingga mobil akan mendapatkan cengkraman terbaik. 

2. Vehicle Stability Control


teknologi VSC  pada Toyota Fortuner 2020

Vehicle stability control akan bekerja menjaga kontrol kendaraan saat melaju ke arah  sudut yang sempit ( tikungan ) atau pada jalan yang licin dengan cara otomatis mengurangi output engine dan menerapkan rem pada roda untuk menajaga stabilitas dalam manuver. Sehingga mobil akan tetap terkontrol dan berada pada posisinya, ini akan meminimalisir mobil tergelincir atau keluar dari lintasan. 

3. Brake Assist

teknologi brake assist  pada Toyota Fortuner 2020

Pada kondisi emergency, kendaraan akan berhenti hanya dengan mengandalkan tekanan rem yang hanya diperoleh dari tekanan pedal rem oleh pengemudi. Faktanya pada kondisi seperti itu, ini tidak kuat. Dengan adanya teknologi Brake Assist, tekanan rem secara otomatis akan dinaikkan sehingga ini dapat membantu menghentikan mobil pada jarak yang cukup aman. 

4. Hill-Start Assist Control

teknologi hill start  pada Toyota Fortuner 2020

Pada saat mobil melaju pada jalan yang menanjak, akan ada kemungkinan mobil mengalami mundur secara otomatis pada mobil manual yang dikendarai oleh pengemudi yang kurang profesional. Dengan adanya teknologi Hill start assist control, maka mobil tidak akan mundur. Ini sangat cocok bagi pengemudi tanpa khawatir mobil bergerak kebelang saat di tanjakan. 

5. Anti Lock Brake System

teknologi ABS  pada Toyota Fortuner 2020

Kondisi perjalanan yang tidak bisa diprediksi akan menimbulkan beragam kejadian diluar dugaan. 

6. Electronic  Brake Force  Distribution


teknologi EBD  pada Toyota Fortuner 2020

Electronic Brake Distribution akan bekerja menstabilkan jumlah tekanan   rem yang diterapkan ke masing-masing roda dengan jumlah yang berbeda. Ini berfungsi  untuk mengurangi terjadinya gaya ayunan pada ujung belakang saat menikung yang mana ini bisa mengakibatkan mobil mengakami ngepot, dengan demikian  kontrol kemudi akan menjadi lebih baik. 

7. Trailer Sway Control


teknologi TSC   pada Toyota Fortuner 2020

Trailer Sway Control akan bekerja mengontrol kendaraan agar tetap stabil saat  melaju pada jalan yang bergelombang, sedang menarik sesuatu atau terkena dorongan angin dari arah samping. TSC bekerja dengan cara mengatur tekanan rem dan tenaga mesin pada kendaraan. 

8. Front Rear Disk Brake 


teknologi dual brake disk    pada Toyota Fortuner 2020

Rem depan dan rem belakang yang sudah dilengkapi dengan Disk brake ( rem piringan ) akan menjadikan pengereman lebih baik dan meyakinkan.


9. Park Sensor ( Sensor Parkir )

teknologi parking sensor  pada Toyota Fortuner 2020

Sensor parkir yang dipasang pada bagian depan dan belakang akan sangat membantu pengemudi saat memarkan kendaraan pada area - area yang sempit. Sensor ini akan memberikan informasi kepada pengemudi tentang jarak kendaraan terhadap benda disekitar mobil dengan suara yang dikeluarkan. 

B. 4 Passive Safety

1. Air Bag


teknologi aiur bag  pada Toyota Fortuner 2020

Pada Toyota Fortuner 2020 telah dilengkapi dengan tujuh airbag. Air bag berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan dengan cara mengembang dengan waktu yang singkat. 

2. Goa Body Structure


teknologi body  pada Toyota Fortuner 2020


Goa Body Structure  akan menyerap benturan ketika terjadi tabrakan dengan baik. Ini akan melindungi penumpang ketika  benturan terjadi pada bagian depan dan samping. Meningkatkan efisiensi penyerapan dan distribusi dampak, mengurangi potensi cedera yang terjadi pada pengemudi dan penumpang secara efektif.

3. Collabsible Steering Coloum


teknologi collabsible steering  pada Toyota Fortuner 2020

Colabbsible steering coloum memudahkan pengemudi untuk mengatur jarak roda kemudi yang dapat di stel sesuai dengan keinginan. 

4. ELR 3 Point Seat Belt 


teknologi 3 point seat belt  pada Toyota Fortuner 2020

Seat belt pegunci otomatis tersedia pada tujuh bangku. ELR 3 point seat belt  akan bekerja menahan penumpang ketika kendaraan berhenti mendadak. Sehingga benturan penumpang dapat diminimalisir. 

0 Response to "Toyota Fortuner 2020 Dibekali Dengan 9 Active Safety Dan 4 Passive Safety"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )