Menentukan Berapa Banyak Speaker Yang Dibutuhkan Untuk Mobil Anda

menentukan berapa banyak speaker pada mobil




Untuk menunjang kenyamanan dalam setiap berkendara, pemilik kendaraan biasanya akan menyetel music kesenangannya. Alunan suara yang keluar dari speaker oleh beberap orang dinilai dapat merileks kan badan sehingga ini akan sangat berpengaruh terhadap pengontrolan emosi saat perjalanan.

Suara yang bagus di dalam mobil adalah salah satu kriteria paling penting bagi banyak pengemudi. Membosankan mengendarai mobil tanpa musik, dan teknologi audio berkinerja tinggi membawa kesenangan yang nyata tidak hanya bagi pecinta musik, tetapi juga bagi semua pengemudi.

Suara speaker yang baik tentunya akan sangat mempengaruhi hal ini. Selaras dengan hal tersebut maka menentukan jumlah speaker pada mobil Anda adalah penting.  Namun perlu Anda ketahui bahwa hasil kualitas suara tidak selalu bergantung pada jumlah speaker.

Ada beberapa faktor lain yang memengaruhi sistem suara pada mobil Anda. Jadi, berapa banyak speaker yang Anda butuhkan untuk mobil Anda? lantas bagaimana seseorang dapat menentukan jumlahnya ?

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik memang agak sulit, karena ini tergantung dari setiap mobil yang mempunyai desain kabin berbeda- beda. Selain itu, setiap orang juga mempunyai prefensi yang berbeda - beda serta jenis musik yang diputar.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah  jumlah speaker di dalam mobil. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda harus memasukkan banyak speaker ke dalam mobil, semuanya harus secukupnya. Penting untuk mengamati keberadaan frekuensi yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menggunakan satu atau dua subwoofer, dua speaker treble, dan pemutaran tujuh atau sembilan elemen mid-range.

Jumlah peaker  di dalam mobil tidak boleh melebihi batas yang wajar. Misalnya, sound system 11.2 (sebelas speaker reguler dan dua subwoofer) dianggap paling fungsional untuk mobil konvensional. Umunya  satu subwoofer sudah cukup, dan menggunakan daya  yang tinggi itu bukan keharusan.

jumlah speaker pada mobil


Adapun kriteria untuk membeli speaker di mobil yang harus Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Tidak mudah terganggu oleh frekuensi, seperti perangkat  - perangkat yang berfrekuensi tinggi
  2. Membeli speaker yang sudah jadi ( 1 set ) itu lebih baik dari pada harus merakitnya dengan beragam komponen yang berbeda
  3. Memiliki salah satu speker yang kuat seperti bass atau subwoofer
  4. Dapat dihubungkan keseluruh sistem amplifier mobil
  5. Konsumsi listrik yang wajar
  6. Menggunakan sekering bawaan ( fuse ) untuk setiap speaker

Setiap speaker atau seluruh sistem audio harus dihubungkan melalui sekering (fuse ). Ini akan membantu untuk menghindari beban berlebih yang dapat merusak rangkaian ( terbakar ). 

Lebih baik menggunakan sistem audio lengkap dengan sekering di setiap speaker. Pembelian ini akan memungkinkan menghubungkan sumber suara baru dan mendapatkan suara berkualitas tinggi. Sistem siap pakai dapat diubah dalam beberapa menit.

0 Response to "Menentukan Berapa Banyak Speaker Yang Dibutuhkan Untuk Mobil Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )