Sering Bocor, Mitsubishi Mengeluarkan Shock Breaker XPander Model Baru

Sejak awal kemunculannya,  XPander menjadi salah satu mobil LMPV primadona bagi masyarakat Indonesia. Tak ayal, tingkat penjualannya pun menggoyahkan duet Avanza dan Xenia serta sempat nangkring di posisi teratas.

Salah satu penyebab yang membuat XPander begitu laris manis adalah desainnya yang cenderung futuristik, unik, tidak membulat dan yang paling penting adalah berbeda dari para kompetitornya. Kalau bahasa sekarang ide nya Out Off The Box.

Seiring dengan perkembangannya, ada beberapa keluhan yang dialami oleh para pemilik XPander. Keluhan yang sering dieluhkan oleh mereka adalah Schock Breaker yang bocor. Anehnya, kerusakan ini tidak menimpa semua mobil XPander, melainkan hanya sebagian saja.

Bagi yang belum mengerti fungsinya, bahwa shock absorber mempunyai peranan penting akan kenyamanan berkendara. Fungsi shock absorber pada mobil adalah untuk meredam kejutan yang terjadi pada kendaraan.

Dengan adanya sock absorber maka guncangan yang terjadi pada mobil ketika melewati jalan yang tidak rata ( lubang ) akan diperpendek ( dipersingkat ). Efeknya, sudah jelas mobil akan sedikit mengalami guncangan dan ini menambah kenyamanan berkendara.

Sebaliknya, jika sock absorber rusak maka mobil akan mengalami guncangan yang parah walaupun hanya sedikit melewati jalan yang rusak. Bukan hanya itu, kerusakan sock absorber yang parah juga akan menimbulkan bunyi pukulan saat mobil mengalami guncangan melewati lubang.

Beberapa pemilik mengeluhkan  sangat mudah sekali sock absorber XPandernya  mengalami kebocoran. Bahkan ada yang baru dipakai 3200 KM sudah mengalami kebocoran.

sock absorber mitsubishi expander mudah bocor
Sumber. Fb. Arif Budiman

Melihat kondisi ini yang berlarut - larut, Mitsubishi baru - baru ini mengeluarkan Sock Absorber dengan bentuk yang berbeda dari biasanya.

Ini kami peroleh dari seorang pemilik yang mengganti sock absorbernya yang diganti di bengkel resmi Mitsubishi.

sock absorber mitsubishi expander  bocor
Shock Absorber Model Lama ( Bocor ) 

sock absorber mitsubishi expander model yang terbaru
Shock Absorber Model Baru ( Setelah Diganti )

Perbedaan diantara keduanya hanya pada bagian pentutupnya saja yang lebih panjang pada model baru. Sampai saat ini belum ada keluhan tentang sock absorber model yang terbaru.

0 Response to "Sering Bocor, Mitsubishi Mengeluarkan Shock Breaker XPander Model Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel