Bugatti Chiron Menjadi Mobil Tercepat Di Dunia Saat Ini Dengan Top Speed 490 Km/jam




Pada artikel sebelumnya kami pernah membahas bahwa dalam waktu dekat Bugatty Chiron bakalan masuk ke Indonesia. Hal ini kami ketahui dari postingan akun Fb salah satu vlogger automotive terbaik di Negeri Ini om Fitra Eri. Beliau mendapat undangan istimewa untuk menjajal mobil hypercar tersebut.

Bugatty Chiron yang dijajal oleh om Fitra kemarin mempunyai Top Speed 430 Km/jam, mbaten dalam hati, bahwa ini cepat namun masih kalah tipis dengan pesaing dekatnya yaitu Koenigsegg yang mempunyai puncak kecepatan 457 Km/jam. Perang dingin kecepatan kedua pabrikan sering diumbar dilaman youtube mereka masing - masing dengan mengklaim bahwa Top speed terbaik dunia adalah mobil mereka. Namanya juga klaim, ya boleh - boleh saja sih.


Coba lihat kedua potingan video mereka , benar bahwa mereka mengklaim menjadi mpbil tercepat didunia. Bugatty Chiron dari kecepatan 0 - 400 - 0 ( dari kecepatan 0 sampai speed 400 dan berhenti lagi ) hanya membutuhkan waktu 42 detik. Sedangkan Koenisegg dapat digeber sampai top speed 457 Km/jam. 

Tak mau disalip dengan Koenigseeg, diam-diam Bugatty Chiron telah melakukan uji kecepatan yang dilakukan di sirkuit uji coba Volkswagen di Ehra-Lessien. Hasilnya pun sangat memua  skan yang mana driver jagoan mereka Andy Walllance bisa menggeber hingga kecepatan 490 Km/jam. Keberhasilan ini pun langsung bertengker di sebuah website ototmotif Top Gear dengan judul Bugatty Break The 300 Mph. Ya bisa dibilang ini sebagai wujud publikasi mereka bahwa Bugatti lah yang tercepat saat ini.  Oh ya judul diatas dalam satuan Mil Per Hour, jadi jika kita convert ke Km/jam maka 300 Mph = 490 Km/jam.




Dari berita yang tersebar bahwa mobil uji coba ini bukanlah versi Bugatti Chiron standart melainkan sudah melakukan tahapan tuning ulang  dan modifikasi pada bagian tertentu. Untuk mendapatkan hasil kecepatan yang valid, uji coba ini di ukur oleh sebuah lembaga Asosiasi Teknik Jerman. Mengapa mereka tidak melakukan sendiri ? karena rata-rata pabrikan telah menaikkan setingan speedometer mobil mereka beberapa persen, ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan berkendara.  Jadi jika yang menguji pihak eksternal itu akan lebih kredibel hasilnya dan tentunya ini akan menambah daya gedor penjualan mobil mereka. 

0 Response to "Bugatti Chiron Menjadi Mobil Tercepat Di Dunia Saat Ini Dengan Top Speed 490 Km/jam"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel