Kapasitas Cairan Pada Mobil Dihatsu Xenia/Toyota Avanza/Perodua Alza

lksotomotif.com - Pada keluaran terbaru, Xenia dan Avanza menggunakan penggerak depan (FWD) yang mengusung flatform DNGA ( Daihatsu New Global Architecture ). Produk ini dijual di Malaysia dengan nama brand Perodua Alza.

Kode mesin yang digunakan sebagai dapur pacu yaotu 2NR-VE yang langsung dibuat oleh Daihatsu menggunakan bahan material blok mesin dari karbon steel besi baja biasa. 

Ini berbeda dengan kode mesin 2NR-FE yang dibuat oleh Toyota yang dibuat dengan material alumunium yang sangat ringan dan efektif untuk membuat beberapa komponen kendaraan. Bahan ini lebih ringan jika dibanding dengan logam lain seperti baja dan tembaga. 

Meisn  2NR-VE 4-silinder segaris,  memiliki spesifikasi 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkubikasi 1.496 cc dapat mengeluarkan tenaga 104 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal 136 Nm @4.200 rpm.

Kapasitas Cairan Dihatsu Xenia/Toyota Avanza/Perodua Alza

Berikut ini adalah panduan yang bisa Anda gunakan sebagai pemilik Daihatsu Xenia, Toyota Avanza/Perodua Alza keluaran tahun 2022 keatas. Kapasitas cairan berikut ini meliputi pelumasan ( oli ), air pendingin dan bahan bakar. 


SystemCapacity (l)Type
  
Lubrication (w filter)
2NR-VE3.3API SN
Cooling
2NR-VE3.6
CVT
6.0 (full)Perodua CVT Fluid   
2.25 (repl.)Perodua CVT Fluid
Washer tank
2.0
Fuel tank
43RON 95

Spesifikasi Oli pelumas yang cocok digunakan seperti terlihat dibawah ini, 


Kisaran suhu oli sintetik 10W-30 adalah dari -20° hingga 39°,  sedangkan 5W-30 adalah dari -43° hingga 39°. Dan 0W-20 adalah dari suhu -43° - 39°. Panduan ini yang bisa Anda gunakan yang bisa disesuaikan dengan kondisi dimana Anda tinggal.  

0 Response to "Kapasitas Cairan Pada Mobil Dihatsu Xenia/Toyota Avanza/Perodua Alza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel