Afek Bahaya Busi Palsu, Mesin Overhoul Dan Rugi Jutaan Rupiah

lksotomotif.com - Saat ini untuk membeli sparepart mobil sangat mudah, bahkan orang - orang yang kurang memahami dunia pemesinan mobil pun dengan mudah bisa memilih bebas komponen - komponen yang dibutuhkan. Era sudah berubah, toko - toko online sudah sangat banyak menyediakan segala keperluan pribadi Anda.

Harga yang lebih murah sering  ditawarkan di toko - toko online dibanding harus membeli  di toko - toko sparepart secara ofline. Tak jarang, barang yang ditawarkan di online adalah barang - barang dengan kwalitas rendah atau palsu. Hampir semua part - part yang dijual di toko online memiliki rentang harga yang bervariasi. 

Namun sayangnya, kita sebagai pembeli larut dalam tawaran harga yang sangat murah. Dengan demikian, resiko mendapatkan barang palsu lebih besar. Penulis perhatikan, barang - barang otomotif past moving seperti oli, kampas rem, busi dan lain - lain sangat banyak yang palsu. Bahkan secara harga pun mereka bisa menawarkan harga 50% lebih murah dibanding harga part yang original. 

Baru - baru ini penulis mendapatkan informasi penting mengenai dampak negatif dari pemakaian part - part kwalitas rendah ini. Seseorang dari Malaysia telah membagiakan pengalamannya efek bahaya dari busi - busi palsu ini. 

efek negatif busi KW

efek negatif pemakaian busi palsu

rugi jutaan rupiah akibat busi palsu


Lihatlah gambar kerusakan busi diatas, terlihat hanya mengalami pecahan kecil. Apakah ini berhaya ? tentu ini sangat - sangat berbahaya. Pecahan selaput electroda pusat  mengakibatkan terjatuh kedalam silinder. Selaput ini terbuat dari material keramik yang sangat keras. 

Dampak yang dikaibatkan yaitu saat mesin sedang bekerja maka piston akan menekan keramik ini dan ya bisa Anda bayangkan, bagian dalam mesin benar - benar bisa hancur.

Dari pengalaman yang dibagikan, ia harus melakukan perbaikan berupa top overhoul ( pelepasan bagian atas mesin ) dengan biaya 2000 ringgit  atau sekitar 7 jutaan rupiah akibat dari pembelian busi secara online yang seharusnya lebih irit karena harga yang lebih murah. Namun sayangnya hal ini malah sangat - sagat merugikan.

Kesimpulan
Jika Anda ingin membeli sparepart secara online, ada beberapa hal yang patut Anda jadikan sebagai pegangan agar produk yang Anda pilih benar - benar sesuai dengan kwalitas yang diinginkan. Berikut langkah - langkah nya, 

1. Pastikan toko yang menjual sparepart adalah toko yang memiliki kredibiltas yang baik
2. Pilihlah produk - produk yang memang sudah terjual, denga demikian Anda bisa melihat sepintas review - review para pembeli sebelumnya
3. Jangan tergiur dengan harga sparepart yang sangat - sangat murah. Pemalsu sudah sangat lihai membuat produk yang benar - benar sangat mirip dengan barang kwalitas asli. 

0 Response to "Afek Bahaya Busi Palsu, Mesin Overhoul Dan Rugi Jutaan Rupiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel