Review Komplit Ford Ranger Raptor Oleh Petrolhead Luar Negeri

review_petrolead_luar_negeri_mengenai_ford_ranger_raptor

Ford Ranger adalah mobil truck pick up yang siap diajak melewati medan terjal seperti monster off-road. Kendaraan ini dirancang dengan desain yang kekar dan tangguh untuk diajak berkendara dijalan off road dan on road.

Ford Ranger Raptor

Raptor adalah kendaraan yang didesain dengan luar biasa banyak peningkatan. Meningkatkan kenyamanan berkemdi yang baik, desain ekterior yang sesuai serta kapasitas mesin yang mumpuni. Anda dapat membeli mobil ini atau menyewanya untu merasakan sensasi dan mencobanya dijalan. 

Interior Ford Ranger Raptor

interior ford ranger raptor

Penting untuk diingat bahwa Raptor memiliki  mesin yang praktis dan tangguh, sehingga instrumen pada interiornya mudah digunakan, kokoh, dan space yang  lapang. Selain itu  interiornya memiliki beberapa kelengkapan berkualitas tinggi.

Edisi khusus Raptor menawarkan aksen merah pada semua kursi sport dan jahitan kontras merah pada rem tangan, sandaran tangan, dan tuas persneling. Roda kemudi menampilkan garis  merah di roda kemudinya, dan panel instrumen Raptor berwarna abu-abu raceway.

Kursi sport dilapisi kulit berlubang, dan sangat nyaman dan mendukung. Kendaraan ini memiliki layar sentuh berwarna delapan inci dengan sistem infotainment Ford SYNC3.

Layar digital di tengah menunjukkan kepada pengemudi jarak tempuh perjalanan, penghematan bahan bakar, dan banyak lagi. Kursi dapat dipanaskan dan dapat dengan mudah disesuaikan untuk kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Mobil ini juga dilengkapi dengan  Android Auto dan Apple Car Play, cruise control adaptif, pencahayaan sekitar, USB out, dan soket pengisian daya.

Driving Experience Ford Ranger Raptor

Kendaraan ini memiliki sistem manajemen berkendara  yang mencakup enam mode mengemudi. Mode tersebut yaitu :  

  1. Mode sport, 
  2. Mode normal, 
  3. Mode lumpur dan pasir, 
  4. Mode kerikil dan salju, 
  5. Mode batu, dan 
  6. Mode Baja. 

Mode baja akan  memberi Anda kinerja off-road yang tidak ada tandingannya.

Keenam mode tersebut bekerja dengan cara mengubah sudut  throttle, sistem bantuan pengemudi, transmisi, dan kalibrasi kemudi. 

Anda juga dapat memilih antara penggerak roda dua ( 2WD ) dan roda empat ( 4WD ). Ford Ranger Raptor juga memiliki pengaturan kecepatan  rendah yang memberi Anda cengkeraman maksimal di medan yang lebih kasar.

Mesin Ford Ranger Raptor menggunakan  mesin EcoBlue 2.0 liter ( 2000 CC ) yang dapat menyemburkan tenaga  210 bhp dan torsi 369lb-ft. Dengan dimensi lebar mobil 2180 mm, jadi penting bagi Anda untuk mengetahui ukurannya saat berkendara di jalan.

Posisi mengemudi sangat baik dan memberi Anda pandangan  yang tinggi ( visibilitas ), ini karena Raptor didesain 50 mm lebih tinggi daripada Ford Ranger biasa. Selain itu kemudinya ringan yang membuat   perjalanan menjadi  nyaman. 

Ford Ranger Raptor memiliki 10 kecepatan otomatis serta padle shift yang terbuat dari  magnesium sehingga Anda juga bisa menggunakan manual. Sasis yang diperkuat dan goncangan Fox perjalanan panjang membuat Raptor menjadi layanya binatang yang mutlak saat berkendara off-road.

Suspensi memungkinkan kontrol kemudi yang lebih baik dan membuat pengalaman berkendara jauh lebih baik karena mulus

Fitur

Ford Ranger Raptor memiliki lampu daytime running, lampu depan LED, lampu genangan air, kamera spion, kaca spion lipat yang bisa dipanaskan untuk mencegah pengembunan, wiper dengan  sensor hujan, jendela belakang dan kaca depan berpemanas ( defroger ), dan start stop tanpa kunci serta  kaca privasi.

Karena Raptor adalah double cabin, ada dua pintu tambahan dan kursi belakang. Bentuknya yang agak tinggi, menjadikan masih ada sisa  ruang kepala, tetapi ruang kaki juga bisa  lebih lega.

Ford Ranger Raptor dipasang dengan ukuran ban  off-road 33 inci. Ini yang menjadikannya lebih tinggi dan siap melewati segala medan yang berat. 

Performance

Ford Ranger Raptor cepat, tetapi bukan pelari cepat, yang sedikit mengecewakan karena tidak sesuai dengan citranya yang kasar dan tangguh,  tetapi itu bukan masalah besar.

Ford Ranger Raptor dapat menarik beban  2,5 ton dan memiliki kapasitas muatan 680kg. Mengemudi dengan tiga gigi pertama tidak bagus, tetapi begitu Anda melewati gigi ketiga, Anda akan melaju, dan mungkin sulit untuk tetap berada dalam batas kecepatan.

Safety And Fuel 

Ford Ranger Raptor dilengkapi dengan banyak sistem keselamatan. Diantarnya memiliki sistem pemantauan tekanan ban ( Tire Pressure Monitoring System ), tujuh airbag, peringatan keberangkatan jalur ( lane departure warning ), bantuan penjaga jalur ( lane-keeping assist ), peringatan pra-tabrakan ( pre-collision alert ), kamera mundur dengan bantuan teknologi  PDC, dan semua sistem standar lainnya.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, banyak yang mengklaim bahwa mereka dapat menempuh rata-rata sekitar 10.5l liter /100km ( 9,51 Km / 1 liter ) dengan kecepatan rata-rata sekitar 127km.

Kesimpulan

Raptor terlihat seperti binatang buas dan memiliki perilaku mengemudi yang luar biasa, tetapi tetap tidak untuk semua orang. Jika Anda menginginkan kekuatan dan kecepatan yang tidak nyata, mungkin yang terbaik adalah mencari merek lain.

Tapi Ford Ranger Raptor adalah mobil dengan pengendaraan yang baik, mulus dan dapat mengelola hampir semua medan. Mobil ini  juga memiliki desain yang  bagus pada bagian  dalam dan di luar. Terlihat  besar dan terlihat berbahaya – memberikan nuansa off-road yang alami.

0 Response to "Review Komplit Ford Ranger Raptor Oleh Petrolhead Luar Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel