Cara Unik Mengatasi Mobil Terkuci Dari Dalam Dengan Melepas Ban Depan

mengatasi mobil terkunci dari dalam

lksotomotif.com - Mobil yang terkunci dari dalam adalah peristiwa yang tidak disengaja oleh para pemilik. Namun ketidaksengajaan dalam hal ini sangat merepotkan. Bagaimana tidak, pemilik harus mencari cara bagaimana agar pintu mobil bisa terbuka kembali.

Dalam beberapa kasus, bahkan pemilik harus melakukan sedikit perusakan pada bagian mobil karena sulitnya untuk mengatasi agar pintu mobil dapat terbuka kembali. Kalaupun harus melakukan perusakan pada bagian mobil, lakukanlah perusakan pada komponen yang memiliki harga yang paling murah. 

Pernah kejadian seorang pengguna memecahkan kaca samping kecil pada pilar yang paling belakang dan meminta bantuan kepada anaknya yang masih kecil untuk masuk melalui lubang tersebut. Namun ternyata harga kaca yang kecil tersebut lebih mahal dibanding kaca yang berukuran besar. Dari peristiwa ini, jikapun Anda harus terpaksa melakukannya, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui harga kaca yang paling murah.

Kondisi seperti diatas  biasanya terjadi pada mobil - mobil yang masih menggunakan teknologi security system tingkat menengah. Yang mana ketika kunci  tertinggal didalam mobil, mobil dapat terkunci. Berbeda dengan mobil - mobil premium, ketika kunci tertinggal didalam kabin mobil maka pintu tidak akan mau terkunci.

Pada artikel ini kami tidak akan membahas cara mengatasi mobil terkunci dari dalam dengan memecahkan kaca. Jelas ini sangat merepotkan dan merugikan bagi pemilik karena harus membeli part yang baru guna mengganti part yang telah dirusak.

Sesuai dengan judul diatas, ada cara unik yang dibagikan oleh pengguna untuk mengatasi mobil terkunci dari dalam. Cara ini terbilang jarang digunakan namun sangat direkomendasikan jika Anda mengalami masalah seperti diatas.

Penyebab Mobil Terkunci Dari Dalam

Penyebab paling umum mobil terkunci dari dalam karena pemilik lupa bahwa kunci mobil masih didalam kabin dan door lock pada posisi on serta pintu tidak sengaja tertutup. Ini bisa terjadi saat kunci kontak On atau mobil sedang hidup. 

Jika kondisi kunci kontak posisi On, maka dalam waktu lama baterai akan menjadi low dan ini akan menambah kerepotan saat Anda sudah mengatahasi masalah tersebut dan harus  mengecas tegangan baterai agar mobil bisa distater.

Cara Unik Mengatasi Mobil Terkunci Dari Dalam

Berikut ini adalah cara mengatasi mobil terkunci dari dalam pada mobil All New Avanaza 2014. Kronologinya yaitu pada saat pemilik memanaskan mesin mobil dengan membuka kap mesin dan langsung menutup kap mesin. Yang terjadi mesin masih dalam kondisi hidup dan semua pintu terkunci.

Yang dilakukan pemilik :
1. Melepas ban depan sebelah kanan
2. Melepas pender penutup
3. Cara kabel pembuka kap mesin kemudian tarik hingga kap mesin bisa terbuka kembali
4. Cari lokasi Box Sekering ( Fuse Box )
5. Cabut Fuse EFI ( Biasanya kapasitasnya 15 Amper )

Letak Fuse EFI


6. Mesin menjadi mati
7. Pasang kembali fuse EFI 
8. Lepas kabel negative baterai ( warna hitam )
9. Tempelkan kembali kabel negative hingga sistem pengunci pintu bunyi dan pintu bisa terbuka kembali.

Diatas adalah cara yang digunakan untuk mobil Avanza, namun tidak menutup kemungkinan bisa Anda coba pada mobil yang berbeda. 

0 Response to "Cara Unik Mengatasi Mobil Terkuci Dari Dalam Dengan Melepas Ban Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )