Benarkah Biaya Perawatan Mobil Mazda Lebih Mahal ? Simak Ulasan Berikut

benarkan biaya perawatan Mazda lebih mahal


lksotomotif.com - Mazda merupakan salah satu pabrikan mobil  asal Jepang yang dibuat untuk menandingi merek - merek premium Eropa. Secara bentuk, mobil - mobil Mazda terkesan mewah dan enak dipandang dari generasi ke generasi. Tidak salah jika banyak orang yang berpendapat bahwa biaya perawatan mobil Mazda lebih mahal. Benarkah demikian ? 

Katakanlah jika Anda memiliki yang sebanyak 2 juta rupiah dan itu digunakan untuk biaya perawatan setiap beberapa bulan sekali. Bagi sebagian orang, mungkin uang dengan jumlah tersebut adalah banyak, namun bagi yang lain mungkin itu sangat sedikit. 

Hal yang sama juga akan terjadi ketika Anda membandingkan mobil Mazda dengan merek - merek premium eropa seperti BMW, Audi, Mercedes dan merek lainnya. Apa yang mungkin mahal menurut satu orang, bisa jadi itu juga murah untuk orang lain. 

Mari kita lihat biaya perawatan dan perbaikan mobil Mazda dan bandingkan dengan harga perawatan dengan merek - merek mobil populer lainnya. 

Benarkah Perawatan Mobil Mazda Mahal ? 


Perlu kita ketahui bahwa pabrikan Mazda terlah berdedikasi untuk memproduksi mobil - mobil mewah namun dengan harga terjangkau. Jika Anda ingin mengetahui apakah perawatan mobil Mazda mahal, penting untuk diingat bahwa Mazda dirancang sebagai mobil dengan biaya perawtan rendah dan mobil dirawat dalam kondisi prima.

Hingga saat ini, Mazda terkenal memiliki reputasi yang baik sebagai mobil bergaya sport dengan harga terjangkau. Jika Anda sulit untuk menerima fakta tersebut, lihat saja bentuk ekterior mobil Mazda yang terlihat ramping, bergaya dan secara mengejutkan juga memiliki keunggulan yang tidak bisa disepelekan. Apakah mobil - mobil Mazda membutuhkan biaya perawatan yang mahal dari pada merek pesaingnya ?

kelebihan mobil Mazda

Jawabannya " tidak " jika Anda membandingkan Mazda dengan merek - merek mewah lainnya seperti Audi, BMW, Lexus, Mercedes dan lain-lain. Baik itu biaya perawatan berkala, penggantian komponen dan lain - lain, semuanya masih taraf wajar.

Selain itu, Anda juga bisa mengurangi pengeluaran dengan memanfaatan kupon dan fasilitas diskon yang ditawarkan oleh dealer. Tentu saja perbaikan Mazda akan terlihat lebih mahal jika Anda membandingkan angka tersebut dengan mobil Toyota dan Honda.

Penggantian oli dan perawatan kecil mungkin membutuhkan biaya antara 500 ribu hingga 1 juta. Rentang biaya perawatan dan perbaikan normal tidak sampai 5 juta untuk mengembalikan performa mesin yang maksimal. Selain itu, Anda dapat menghemat banyak biaya perbaikan yang tak terduga jika Anda rutin mengikuti jadwal perawatan berkala. 

Jika Anda terterik untuk membeli mobil Mazda bekas, ini adalah pilihan yang baik. Mobil ini dikenal dengan kwalitas yang baik. Meskipun Anda membeli Mazda bekas dengan jarak tempuh yang tinggi, ini masih sangat mumpuni dan bisa dihandalkan. Namun demikian tidak ada salahnya untuk berkeliling dan membandingkan harga diberbagai dealer sebelum memutuskan untuk membeli.

Apakah Suku Cadang Mazda Mahal ?

Mobil Mazda  dibuat untuk  masa pakai yang panjang serta dapat diandalkan ( realible ). Dalam banyak survey, Mazda masuk 3 besar mobil yang reliable di America atau Eropa.

Dengan desain yang tidak terlalu rumit dibanding kompetitornya, ini memiliki lebih sedikit sistem yang mengalami kegagalan. Dengan demikian, ini berarti akan lebih sedikit bagian yang mengalami kerusakan.

Mazda benar-benar menjadi mobil yang fun to drive dan sangat irit bahan bakar untuk mobil dengan berpenggerak semua roda ( all wheel drive ). Kelemahannya adalah harga perbaikan beberapa komponen yang mahal jika Anda mengalami kecelakaan. 

Benarkah biaya perbaikan  Mazda mahal ?  jika dibandingkan dengan Toyota, Daihatsu dan Honda mungkin part Mazda akan lebih banyak yang perlu inden dan harga yang sedikit lebih mahal tetapi banyak suku cadang  yang  langsung diimpor dari Jepang, sehingga lebih terjamin. 

Sebenarnya bisa saja  mencari suku cadang persamaan dengan mobil lain, namun masalahnya tidak semua orang mengetahuinya. Untungnya, part aftermarket Mazda sudah mulai banyak dan tidak semua part lebih mahal dari Honda/Toyota. 

Kesimpulan

Apakah biaya perawatan mobil Mazda mahal ? jika Anda mempertimbangkan untuk membeli Mazda, ada baiknya Anda melakukan perbandingan apakah mobil ini lebih mahal perawatannya dibanding dengan mobil sekelasnya. Tapi kabar baiknya adalah bahwa mereka tidak membadingkannya dengan mobil sport mahal lainnya.

0 Response to "Benarkah Biaya Perawatan Mobil Mazda Lebih Mahal ? Simak Ulasan Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )