Wering Diagram Kontrol Mesin ( Enggine Control ) Mesin Toyota 1NR-VE

lksotomotif.com - Pada saat melakukan perbaikan mesin, maka hal utama yang harus dipersiapkan oleh mekanik adalah memahami rangkaian kelistrikan. Dengan menggunakan panduan tersebut, maka ini akan mempermudah menemukan sumber masalah yang sedang terjadi pada mesin.

Namun sebagai dasar pengetahuan, mekanik juga harus dituntut mengetahui bagaimana cara membaca Electrical Wearing Diagram ( EWD ). EWD adalah rangkaian kelistrikan pada mobil, dimana pada rangkaian tersebut terdiri dari simbol dan logo kelistrikan. 

Salah satu EWD pada mesin EFI adalah sistem kontrol mesin ( enggine control ). Fungsi sistem kontrol mesin adalah menghidupkan mesin dan menjaga agar mesin bekerja sesuai kondisi berkendara. Semua sensor dan aktuator yang berkaitan dengan mesin masuk pada rangkaian ini.

Jika mesin mobil mengalami masalah, maka EWD ini bisa menjadi acuan untuk memperbaiki kerusakan yang sedang terjadi. 

Seperti yang terlah kami uraikan diatas, setiap mobil memiliki EWD yang berbeda - beda. Dan pada artikel ini, kami akan memberikan EWD enggine control mesin Toyota berkode 1NR-VE yang digunakan pada mobil Avanza.

Panduan menggunakan EWD dibawah ini yaitu di prin setiap satu gambar dan disatukan agar mudah untuk dibaca. Ini karena memang rangkaian EWD yang terdiri dari banyak komponen sensor dan aktuator.

EWD mesin avanza
EWD mesin 1NR-VE
EWD mesin avanza 1NR-VE
EWD Enggine control mesin 1 NR-VE

Jika mobil EFI  mogok, Anda bisa menggunakan rangkaian diatas sebagai acauan untuk mengetahui kerusakan yang sedang terjadi. 

0 Response to "Wering Diagram Kontrol Mesin ( Enggine Control ) Mesin Toyota 1NR-VE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel