Cara Aman Mengoperasikan Pintu Bagasi Avanza Dan Xenia

cara mengoperasikan bagasi avanza xenia

lksotomotif.com - Pintu bagasi Avanza Xenia memiliki mekanisme pembukaan keatas dan kebawah. Mekanisme ini memiliki kelebihan dibanding pintu buka kesamping, Namun pintu buka keatas juga memiliki kelemahan, karenanya dalam proses pengoperasiannya harus hati - hati. 

Mengoperasikan Pintu Bagasi 

Perhatikan langkah pencegahan berikut. Melakukan kebalikannya dapat mengakibatkan anggota badan terjepit, menyebabkan kematian atau cedera serius.

1. Pastikan tidak ada  beban berat yang menempel pada pintu, seperti kotoran  dari pintu bagasi sebelum membukanya. Melakukan kebalikannya dapat menyebabkan pintu bagasi tiba-tiba tertutup lagi setelah membukanya.

2. Ketika membuka atau menutup pintu bagasi, periksa secara menyeluruh untuk memastikan keamanan area sekitarnya.

3. Jika seseorang berada di sekitarnya, pastikan mereka aman dan beritahu mereka bahwa pintu bagasi akan dibuka atau ditutup.

4. Hati-hati ketika membuka atau menutup pintu bagasi dalam musim yang banyak angin karena pintu itu dapat bergerak secara kasar dalam angin yang kencang.

5. Pintu bagasi dapat tiba-tiba tertutup jika tidak dibuka sepenuhnya. Pada permukaan miring pintu bagasi menjadi lebih sulit dibuka atau ditutup dibanding pada permukaan rata, waspadalah karena pintu bagasi dapat terbuka atau tertutup secara tidak terduga dengan sendirinya. Pastikan bahwa pintu bagasi
dibuka penuh dan amankan sebelum menggunakan kompartemen bagasi.

pintu bagasi avanza xenia


6. Ketika menutup pintu bagasi, berikan perhatian secara ekstra agar jari Anda  terhindar dari terjepit.

7. Ketika menutup pintu bagasi, pastikan untuk menekan ke bawah pintu bagasi dari luar. Jika pinggiran dari pintu dipegang ketika menutup pintu bagasi sepenuhnya, hal ini dapat menyebabkan tangan atau lengan terjepit.

8. Jangan menarik pada penyangga peredam pintu bagasi untuk menutup pintu bagasi, dan jangan menggantung pada penyangga peredam pintu bagasi. Melakukan mungkin dapat menyebabkan tangan terjepit atau penyangga peredam pintu bagasi patah, yang menyebabkan kecelakaan.

9. Bila pembawa sepeda atau benda yang sama beratnya di tambahkan ke pintu bagasi, ini mungkin tiba-tiba tertutup setelah membukanya, menyebabkan tangan seseorang, kepala atau leher terjepit atau terluka. Ketika memasang aksesori part pada pintu bagasi, gunakan  part Toyota Dan Daihatsu yang asli yang direkomendasikan.

Penyangga Peredam Pintu Bagasi

merawat peredam pintu bagasi


Pintu bagasi dilengkapi dengan penyangga peredam yang menahan pintu bagasi pada tempatnya.
Perhatikan langkah pencegahan berikut. Melakukan kebalikannya dapat menyebabkan kerusakan penyangga peredam pintu bagasi, menyebabkan malfungsi.

1. Jangan menempelkan benda asing, seperti stiker, lembaran plastik, atau lem pada batang penyangga peredam.

2. Jangan menyentuh batang penyangga peredam dengan mengenakan sarung tangan atau benda fabric lainnya.

3. Jangan memasang aksesoris apapun selain suku cadang asli Toyota pada pintu bagasi.

4. Jangan meletakkan tangan Anda pada penyangga peredam atau memberikan gaya secara lateral pada penyangga tersebut.

0 Response to "Cara Aman Mengoperasikan Pintu Bagasi Avanza Dan Xenia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )