Panduan Mengoperasikan Panoramic Sunroof Dan Sun Blind Wuling Almaz

cara mengoperasikan panoramic sunroof dan sunblind wuling almaz


lksotomotif.com - Panoramic Sunroof merupakan salah satu fitur unggulan yang ada pada wuling Almaz. Dengan adanya fitur ini, pengendara bisa merasakan sensasi berkendara yang berbeda dengan cara membuka panoramic sunroof. 

Pada umumnya fitur ini hanya terdapat pada mobil - mobil mewah premium, namun Wuling sebagai salah satu pemain baru di Indonesia telah membuat gebrakan dengan menanamkan fitur - fitur terbaik saat ini pada mobil - mobil buatannya. Tidak heran penjualan mobil - mobil Wuling di Indonesia menggeser beberapa merek kompetitor.

Salah satu cara merawat fitur panoramic sunroof pada Wuling Almaz adalah dengan menggunakannya dengan baik dan benar. Ikutilah panduan instruksi sesuai dengan rekomendasi pabrikan agar fitur dapat berkerja dengan baik.

Panduan Mengoperasikan Panoramic Sunroof Wuling Almaz

Panoramic sunroof terdiri atas dua bagian. Bagian depan dapat dimiringkan serta digeser dan bagian
belakang tetap.

Sun Blid

mengoperasikan sunblind wuling almaz

Tekan tombol buka atau tutup pada sun blind untuk membuka atau menutupnya. Saat mencapai posisi
yang diinginkan, lepaskan tombol. Tekan tombol sekilas, dan sun blind dapat terbuka atau tertutup secara otomatis.

Memiringkan Sunroof

memiringkan sunroof wuling almaz

Bagian depan sunroof dapat dimiringkan. Untuk memiringkan bukaan sunroof, tekan switch sunroof ke belakang ketika sunroof benar-benar tertutup, dan lepaskan switch ketika sunroof mencapai posisi yang diinginkan. 

Untuk membuka sunroof sepenuhnya, tekan dan tahan switch, lalu lepaskan switch ketika sunroof berhenti bergerak.Anda juga dapat menekan switch sunroof (sejenak) ke belakang sekali dengan cepat, dan sunroof akan miring terbuka secara otomatis. 

Untuk menutup sunroof yang miring, tekan switch sunroof ke depan, dan lepaskan switch ketika sunroof mencapai posisi yang diinginkan. Untuk menutup sunroof sepenuhnya, lepaskan switch saat sunroof berhenti bergerak. Anda juga dapat menekan switch sunroof (sejenak) ke belakang sekali dengan cepat, dan sunroof akan miring tertutup secara otomatis.

Menggeser Sunroof

menggerser sunroof wuling alamz

Sunroof dapat digeser ke belakang setelah terbuka miring. Untuk menggeser sunroof, tekan switch sunroof ke belakang, dan lepaskan switch saat sunroof mencapai posisi yang diinginkan.

Anda juga dapat menekan switch sunroof ke belakang dengan cepat (sejenak), dan sunroof akan bergeser terbuka secara otomatis. Untuk menggeser menutup sunroof, tekan switch sunroof ke depan, dan lepaskan switch saat sunroof mencapai posisi yang diinginkan.

Untuk menutup sunroof sepenuhnya, lepaskan switch saat sunroof berhenti bergerak. Anda juga dapat menekan switch sunroof ke depan dengan cepat (sejenak), dan sunroof akan bergeser tertutup secara otomatis.

Membuka atau Menutup Dengan Satu Tombol 

Tekan switch sekali (sejenak) saat mengoperasikan switch sunroof, dan sunroof dapat tertutup atau terbuka secara otomatis. Saat pembukaan, tekan switch ke belakang dengan cepat (sejenak) untuk memiringkan buka sunroof; tekan kembali untuk menggeser buka sunroof. 

Saat penutupan, tekan switch sunroof ke depan dengan cepat (sejenak), dan sunroof akan tertutup secara otomatis.Untuk menghentikan proses pembukaan atau penutupan otomatis, tekan switch satu kali.

Fungsi Anti Jepit

Sunroof dan sun blind telah dilengkapi dengan sistem anti jepit, yang mana ini akan memantul kembali pada saat terdapat halangan (seperti misalnya tangan atau kepala) di jalurnya saat proses penutupan.

Pembukaan dan Penutupan Sunroof Jarak Jauh

Tekan tombol buka/kunci pada remot kontrol selama sekitar 2 detik, maka sun blind dan sunroof akan terbuka/tertutup penuh secara otomatis.

Penyesuaian Inisialisasi Sunroof

Di beberapa kasus, misalnya mengganti motor atau kaca sunroof, fungsi membuka/menutup sunroof dengan satu tombol dapat tidak berjalan. Jika ini terjadi, perlu dilakukan penyesuaian inisialisasi sunroof.

Metode: Atur sunroof atau sun blind ke posisi tertutup penuh; tekan switch sunroof ke depan selama sekitar 10 detik atau tekan tombol tutup dari sun blind selama sekitar 10 detik; ketika suara operasi dari mekanisme sunroof terdengar, penyesuaian inisialisasi sunroof atau sun blind selesai. Jika masih tidak berfungsi, hubungi Service Center Purna Jual untuk diperiksa dan diperbaiki.

Fungsi Shutdown Delay 

Dalam 30 detik setelah kendaraan dimatikan, sunroof dan sun blind dapat ditutup dengan tombol tetapi tidak dapat dibuka. 


Fungsi Sambungan

Fungsi sambungan dari sunroof dan sun blind memungkinkan penumpang di dalam kendaraan untuk melihat posisi kaca sunroof ketika sunroof dibuka untuk menghindari lupa menutup sunroof ketika penumpang meninggalkan kendaraan.

Ketika sunroof sun blind tertutup penuh, sun blind akan berpindah ke posisi setengah terbuka bersamaan dengan sunroof jika switch sunroof didorong ke belakang dan ditahan. 

Jika tombol dilepaskan saat  menekannya lama, kaca akan segera berhenti bergerak, dan sun blind akan
bergerak ke posisi setengah terbuka dan kemudian berhenti.

Jika tombol penutup sun blind sudah lama ditekan ketika kaca sunroof terbuka penuh, kaca sunroof akan tertutup bersama dengan sun blind.

Jika tombol dilepaskan saat menekannya lama, kaca akan segera berhenti bergerak, dan sun blind akan
berhenti bergerak (tidak mencapai posisi setengah terbuka) atau kembali ke posisi setengah terbuka (melebihi posisi setengah terbuka).

0 Response to "Panduan Mengoperasikan Panoramic Sunroof Dan Sun Blind Wuling Almaz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel