Mengenal Kecanggihan Teknologi Sistem Keselamatam Lexus+

mengenal teknologi lexus safety+


lksotomotif.com - Lexus merupakan produk buatan Toyota yang dijual khusus untuk kalangan kelas atas. Terkenal dengan mobil dengan harga murah, Toyota pun berganti logo menjadi mobil premium untuk dijual di negara - negara Eropa.

Dengan harga yang lebih mahal dibanding produk mobil biasa Toyota, Lexus dikonsep menjadi mobil mewah dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Salah satu fitur terbaru yang ditanam pada mobil Lexus adalah sLexus Safety Sistem+.

Mungkin Anda baru kali pertama mendengarnya, sistem ini telah menjadi standar mobil - mobil Lexus di seluruh dunia. Dengan adanya sistem keselamatan ini menjadikan pengemudi lebih berfikir tenang dalan situasi dan kondisi saat berkendara. 

Dengan mengandalakan empat sistem keselamatan tercanggih pada saat ini, sistem ini dapat menyelamatkan pengemudi dari banyak potensi kecelakaan. Selain itu Lexus Safety Sistem+  membantu pengemudi memperhatikan dan menghindarkan pejalanan kaki yang mungkin berjalan didepannya.

Keuntungan lain, mobil ini dapat mempertahankan kecepatan kosntant dengan menjaga jarak terhadap  mobil yang ada didepan. Jadi sistem apakah yang tertanam dan bagaimana cara kerjanya ? simak ulasan pada artikel dibawah ini.

Fitur-Fitur di Sistem Keamanan Lexus+

Lexus Safety System+ ini menawarkan banyak fitur bermanfaat bagi pengemudi untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik. Jadi fitur apa saja yang termasuk dalam sistem ini?

Lane Assistance

Fitur keselamatan pertama yang dan terpenting pada Lexus Safety Sistem+ adalah bantuan jalur jalan. Dengan adanya fitur ini, pengemudi akan tetap aman di jalur aman jalan. Lane Departure Alert akan memberikan notifikasi berupa bunyi "beep" kepada pengemudi jika mobil terdeteksi keluar jalur yang tidak aman.

Sistem ini dikombinasikan dengan teknolodi steering system yang terhubung ke roda kemudi. Terhubungnya teknologi Lane Depature Alert akan menarik ( memutar ) roda kemudi untuk memandu pengemudi kemali ke jalur yang aman. Singkatnya, Lane Keep Assistance terintergarsi dengan cruise control dengan tujuan mencegah drifting dari jalur.

Pre-Collision System with Pedestrian Detection

Fitur selanjutnya yang bisa kita diandalkan  adalah sistem pra-tabrakan ( sebelum tabrakan ) dengan  mendeteksi pejalan kaki didepan mobil. Fitur cerdik ini  memungkinkan Anda mendeteksi mobil, pejalan kaki, atau rintangan lain di jalan.

Fitur ini terkoneksi dengan sistem Brake Assist. Misalkan saat berkendara dan didepan ada tabrakan, rintangan yang tiba-tiba ada maka brake assist akan memberikan tekanan pada rem sehingga kecepatan mobil menjadi berkurang atau bahkan berhenti total.

Intelligent High Beams

Pengaturan sinar pencahayaan lampu depan juga merupakan salah satu fitur yang umum di Lexus Safty System+. Sudah pasti pemilik mobil akan bisa memanfaatkan teknologi ini. Kecerdikan pengaturan lampu depan ini patut diandalkan. Ketika ada mobil dari depan yang mengarah kemobil Anda, maka sinar lampu depan secara otomatis akan tidak akan menyinari mobil tersebut, hal ini agar pengemudi mobil tersebut masih tetap mendapatkan visibilitas yang baik. Sedangkan jika Anda berkendara pada jalanan yang kosong, maka sistem akan secara otomatis memasang lampu jarak jauh.

High Speed Dynamic Radar Cruise Control 

Yang terakhir tetapi ini juga  tidak kalah pentingnya, Lexus Safety System+ memiliki sistem kendali kecepatan dinamis yang dapat beroperasi pada kecepatan tinggi atau pada semua kecepatan. Fitur ini hanya tersedia pada beberapa model saja. Dengan adanya cruise control, pengemudi dapat menyeting kecepatan konstant pada kendaraan tanpa harus menekan pedal gas. Selain itu, sistem akan tetap menjaga jarak aman dari mobil yang ada didepan.

Teknologi ini berkerja mengandalkan radar dan kamera yang terpasang pada mobil, yang mana keduanya terhubung dengan throtle untuk mengurangi kecepatan. Hebatnya, ia bahkan bisa menekan pedal rem jika itu diperlukan. Setelah itu, jika jalanan lebih lancar maka sistem akan secara otomatis mempercepat keceatan yang ditentukan.

Sistem Keamanan Lexus+ 2.0

Saat ini semua mobil Lexus keluaran terbaru telah mendapatkan pembaharuan sistem keamaan Lexus+ 2.0. Sistem ini dibangun dari sistem keselamatan yang pertama dan telah mendapatkan pembaharuan sistem keselamatan yang bekerja lebih cerdik. 

Semua sistem keselamatan yang terpasang seperti lane assistance, pre-colission with pedestrian detector, intelegent heigh beam dan cruise control mendapatkan upgrade untuk dapat bekerja lebih baik. Dengan demikian, Lexus+ 2.0 menjadi fitur keselamatan paling canggih dikelasnya dan ini sangat membantu pengemudi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berkendara.

0 Response to "Mengenal Kecanggihan Teknologi Sistem Keselamatam Lexus+"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )