Mengoperasikan Kunci Dan Pintu Mobil Daihatsu Xenia

lksotomotif.com - Mengoperasikan semua bagian mobil dengan baik dan benar adalah salah satu usaha untuk merawat mobil agar lebih awet dan tahan lama. Salah satunya yaitu mengenal mekanisme penguncian dan mengoperasikan pintu mobil sesuai dengan anjuran pabrikan.

Ini adalah pengetahuan yang sangat dasar, namun demikian ini tidak boleh disepelekan. Mengingat mekanisme kunci dan pengoperasian pintu sangat berkaitan dengan sistem keamanan dan keselamatan pada bagi pengendara. 

Kunci Mobil Xenia 

kunci mobil xenia


Disediakan dua kunci untuk kendaraan Anda. Disarankan agar Anda mencatat nomor kunci dan simpanlah bersama berkas-berkas penting Anda. Bawa selalu kunci cadangan bersama Anda karena kemungkinan Anda mengunci kendaraan dengan kunci yang masih tertinggal di dalam kendaraan.
Jika Anda mengalami kehilangan kunci-kunci Anda, segera hubungi bengkel resmi Daihatsu.

Dua hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membuka pintu pastikan sekitar kendaraan aman.
  1. Sebelum menjalankan kendaraan, pastikan semua pintu dalam keadaan tertutup dengan tepat. Hal ini dapat mencegah tiba-tiba pintu terbuka sendiri, dan melempar penumpang keluar kendaraan.
  2. Jangan meninggalkan bayi atau hewan peliharaan Anda di dalam kendaraan tanpa adanya pengawasan pada cuaca yang panas, karena temperatur di dalam kendaraan menjadi sangat tinggi. 

Mengunci / Membuka Pintu Mobil Dengan Kunci 

mengunci dan membuka pintu mobil


Putar kunci ke arah depan kendaraan untuk mengunci dan putar kunci kearah belakang kendaraan untuk membuka. Tarik handel luar untuk membuka pintu. (Untuk kendaraan yang dilengkapi central door lock)

Saat Anda mengunci atau membuka pintu pengemudi, pintu yang lain akan terkunci atau terbuka secara otomatis. 


Mengunci / Membuka Pintu Mobil Dengan Tombol Pengunci

mengunci dan membuka pintu dengan tombol pengunci


Dorong ke depan tuas pengunci untuk mengunci pintu dan tarik ke belakang untuk membukanya. Tarik handel dalam untuk membuka pintu. Anda juga dapat mengunci pintu kendaraan dengan cara mendorong ke depan tuas pengunci dan menahan handel luar saat menutup pintu.

Anda tidak perlu menarik handel luar untuk mengunci pintu belakang.(Untuk kendaraan yang dilengkapi central door lock) Saat Anda mengunci atau membuka pintu pengemudi, pintu yang lain akan terkunci atau terbuka secara otomatis. Saat meninggalkan kendaraan, pastikan kunci tidak tertinggal didalam mobil. 


Kunci Pintu Pengaman Anak- Anak ( Child Lock )

mengoperasikan child lock


Tuas pengaman untuk anak-anak ini disediakan untuk mencegah pintu secara tidak sengaja terbuka ketika handel dalam ditarik. Posisikan tuas pada ”lock” dan tutup pintu untuk menguncinya.

Sekarang pintu tersebut hanya bisa dibuka dari luar. Disarankan untuk menggunakan tuas pengaman ini jika di dalam kendaraan terdapat anak-anak. 


Membuka Dan Menutup Pintu Bagasi Belakang


Mengunci / Membuka Pintu

mengunci dan membuka pintu bagasi belakang


Putar kunci searah jarum jam untuk mengunci. Putar kunci berlawanan arah jarum jam untuk membuka.
(Untuk kendaraan yang dilengkapi central door lock). 

Ketika Anda mengunci atau membuka pintu pengemudi, pintu lainnya akan mengunci atau membuka secara otomatis. 

Membuka Pintu Bagasi Mobil

membuka pintu bagasi belakang


Naikkan pintu belakang dengan tangan. Ketika sudah terbuka penuh, akan tertahan pada posisi tersebut.  Jangan membuka pintu belakang dengan wiper terangkat. Wiper blade dapat mencederai Anda. 


0 Response to "Mengoperasikan Kunci Dan Pintu Mobil Daihatsu Xenia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )