Cara Membuka Tutup Tangki Mobil Xenia /Avanza Bagi Pemula

Cara Membuka Tutup Tangki Mobil Xenia /Avanza Bagi Pemula



lksotomotif.com - Ketika Anda ingin mengisi bahan bakar maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka tutup tangki. Bagi sebagian orang, membuka tutup tangki pada mobil adalah perkara yang sangat mudah. Namun bagi mereka yang baru memiliki mobil,  ini bisa jadi sangat menyulitkan. Karena memang sebelumnya mereka tidak  mengetahui bagaimana cara membuka tutup tangki. 

Pada artikel ini kami akan berbagi tips cara membuka tutup tangki mobil Xenia / Avanza yang kami sadur dari buku petunjuk penggunaan.


Cara Membuka Tutup Tangki Mobil Xenia /Avanza Bagi Pemula

1. Tarik Tuas Pembuka Tutup Tangki



Tarik tuas yang ada pada bagian bawa jok pengemudi. Tuas ini biasanya ada icon bergambar tangki bahan bakar. Tarik dengan pelan saja, karena memang tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk menarik tuas ini. 


2. Melepas Tutup  Tangki


melepas tutup tangki bahan bakar

Buka tutup tangki bahan bakar perlahan-lahan untuk membebaskan tekanan. Caranya, putar kearah kiri dengan tangan.  Pastikan tidak ada bahan bakar yang menetes keluar, hal ini dapat mencegah kerusakan cat kendaraan atau kulit Anda karena terkena bahan bakar yang keluar.

Pastikan tutup tangki terpasang dengan aman untuk mencegah bahan bakar keluar. Gunakan tutup tangki yang sesuai pabarikan. Mengabaikan hal ini dapat menyebabkan kebocoran bahan
bakar. 

menggantungkan tutup tangki

Tutup tangki yang sudah terbuka dapat digantung pada hanger yang terdapat di belakang pintu saluran pengisian. Seperti yang terlihat pada gambar diatas. 

3. Menutup  Tutup  Tangki

Untuk menutup tutup tangki caranya pun sangat mudah, putar tutup tangki bahan bakar searah jarum jam sampai terdengar bunyi klik untuk memastikan tertutup dengan aman.

0 Response to "Cara Membuka Tutup Tangki Mobil Xenia /Avanza Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel