Ducati Menciptakan Jaket Yang dilengkapi Airbag

jaket airbag ducati

lksotomotif.com - Selama ini mungkin kita sering membicarakan airbag ( kantung udara ) pada sistem keselamatan di mobil. Seperti kita ketahui bahwa fungsi airbag adalah sebagai komponen pelindung penumpang ketika terjadi kecelakaan. 

Lalu bagaimana dengan para pengendara sepeda motor,  apakah mereka juga bisa mengandalkan airbag ketika terjadi kecelakaan ?

Baru - baru ini Ducati sebagai pabrikan otomotif telah mendesain sebuah jaket yang mereka namakan  "Ducati Smart Jacket". Jaket yang mereka rancang menggunakan airbag yang berfungsi melindungi pengendara saat terjadi kecelkaan persis seperti yang terdapat pada mobil. 

Selain itu, Ducati Smart Jacket hadir dengan sistem D-air airbag. Sistem airbag ini membuat Anda tetap aman jika Anda mengalami kecelakaan saat mengendarai  roda dua. Perlu Anda ketahui bahwa kecelakaan kendaraan roda dua lebih mematikan dibandingkan roda empat. 

ducati smart jacket

Saat terjadi kecelakaan, pengendara roda 2 akan  mendapatkan benturan dari seluruh sisi dan tanpa pelindung seperti layaknya pada mobil ( rangka atau crumple zone ). Dalam kasus ini, semua sisi terbuka dan karenanya ini menimbulkan resiko yang besar. Dengan menggunakan Ducati Smart Jacket maka benturan tersebut akan diserap dan bisa mengurangi tingkat cidera. 


Ducati Smart Jacket

Jaket Cerdas Ducati ini dilengkapi dengan  sistem kantung udara ( airbag ). Sistem kantung udara ini terpasang di dalam gilet. Airbag ini terdiri dari mikrofilamen, yang mana setelah it  aktif  maka airbag a akan mengembang dan  menyerap dampak tingkat tinggi dari pada standar yang berlaku saat ini.

Airbag ini secara khusus melindungi bagian punggung dan dada serta menghindari cedera serius pada bagian tubuh yang lain. Kantung udara ini menawarkan  tujuh pelindung belakang.  Ini mencakup area perlindungan  yang luas dan  sangat kompak serta membutuhkan sedikit ruang dalam penyimpanan. Jadi, dalam ruang yang lebih sedikit, Anda mendapatkan lebih banyak perlindungan di area yang lebih luas.


Keuntungan Ducati Smart Jacket

Ducati Smart Jacket sangat ringan dan dapat dilipat. Ini mudah dipakai, nyaman, dan bisa dikemas.  Anda bisa memakainya didalam jakat atau diluar jaket.Ini melindungi organ vital dan punggung pengendara. Jaket Pintar Ducati tersedia dalam model pakaian pria dan wanita. Jadi, ini adalah produk yang berdiri sendiri dan tidak memiliki kabel atau perangkat lain.

teknologi jaket airbag


Teknologi Ducati Smart Jacket

Jaket Cerdas Ducati hadir dengan unit kontrol yang dilengkapi dengan 7  sensor. Mereka terus memantau dan memproses data dengan kecepatan 1000 kali per detik. Algoritma sepenuhnya mengontrol aktivasi kantung udara.

Selain itu, saat memproses data, algoritma memperhitungkan berbagai peristiwa seperti jatuh, meluncur, dan benturan dengan kendaraan atau objek lain. Sistem ini juga mempertimbangkan situasi seperti tabrakan dengan kendaraan yang tidak bergerak atau tabrakan dari belakang.

LED multiwarna yang terletak di bagian dada berfungsi sebagai antarmuka pengguna. LED ini memiliki empat warna - biru, hijau, kuning, dan merah.

Aplikasi D-air

Jaket Cerdas Ducati membutuhkan aktivasi. Sebelum menggunakan produk ini, harus terdaftar, dan sistem harus aktif. Aplikasi D-air memainkan peran penting dalam proses aktivasi. Aplikasi D-air harus diinstal di komputer Anda untuk mengaktifkan jaket dan menggunakan semua fiturnya sebelum digunakan pertama kali. Tanpa proses aktivasi, jaket ini tidak akan berfungsi. Jadi, sangatlah penting untuk mendaftarkan jaket dan mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum digunakan di jalan.

Kesimpulannya, Jaket Cerdas Ducati benar-benar merupakan inovasi yang mengubah tingkat keselamatan berkendara roda dua. Ini  akan menyelamatkan nyawa yang berharga di jalan jika terjadi kecelakaan.

0 Response to "Ducati Menciptakan Jaket Yang dilengkapi Airbag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel