Cara Mengganti Baterai Wireless Remote Control Mobil

lksotomotif.com - Mobil - mobil saat ini hampir semuanya sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan ( security system ). Sistem keamanan pada mobil bisa dihidupkan dan dimatikan sesuai dengan keinginan pemilik. Cara untuk mematikan dan menghidupkan sistem keamanan tersebut yaitu dengan menggunakan bantuan wireless remote control. 

Wireless remote control bentuknya menyatu dengan kunci kontak mobil. Untuk memperoleh sumber listrik, remote control mengandalkan baterai yang tertanam didalamnya. Karena masih mengandalkan baterai konvensional, maka dalam pemakaian yang panjang baterai akan mengalami penurunan tegangan. 

Jika baterai mengalami penurunan tegangan listrik, maka salah satu solusinya adalah dengan cara menggantinya dengan baterai yang baru. Ciri - ciri baterai sudah  ber performance lemah adalah tidak bekerja dengan baik. 

Setiap orang bisa mengganti baterai dengan sendiri tanpa harus repot-repot dibawa ke bengkel. Berikut ini adalah panduan cara mengganti baterai wireless remote control mobil. 

A. Alat Dan bahan Yang Dibutuhkan 

1. Openg pipih 
2. Baterai Lithitum CR1620


B. Mengganti Baterai Wireless Remote Control


1. Lepas tutupnya. 
Untuk mencegah kerusakan pada kunci, lapisi ujung obeng dengan isolasi. 

2. Lepas tutup baterai.

3. Lepas baterai yang kosong. 
Pasanglah baterai yang baru dengan terminal "+" menghadap ke atas.


cara mengganti baterai wireless remote control



C. Gunakan Baterai Lithium CR1620 


Baterai dapat dibeli pada dealer, toko elektronik atau toko kamera.  
Ganti hanya dengan tipe yang sama atau setara sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrik. Buang baterai bekas sesuai dengan peraturan setempat. 

Jika baterai wireless remote control lemah Gejala berikut ini akan terjadi: Wireless remote control tidak akan berfungsi dengan baik. Jarak pengoperasian akan menjadi berkurang.

0 Response to "Cara Mengganti Baterai Wireless Remote Control Mobil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel