Mengenal Teknologi Walk Away Auto Lock Pada Mobil Honda Terbaru

lksotomotif.com - Mobil -mobil keluaran terbaru terus berinovasi untuk membuat penggunanya semakin mudah dalam melakukan segala hal. Tak ayal para pabrikan otomotif pun berlomba - lomba untuk menciptakan sebuah inovasi dan terobosan terbaru agar produk yang dibuatkan semakin laris dipasaran. 

Salah satunya adalah Honda yang telah merilis teknologi Walk Away Auto Lock beberapa tahun yang lalu. Teknologi ini memang tidak tersedia untuk mobil dengan harga menengah kebawah, Walk Away Auto Lock disematkan pada Honda CRV dan Accord. Kita ketahui bahwa kedua merek tersebut masuk dalam jajaran kelas premium Honda. 

Dan tentu saja semakin mahal sebuah mobil, maka harus semakin mudah dalam segala hal. Misalkan yang berkaitan dengan keamanan kendaraan. Mengunci kendaraan yang bagi sebagian orang adalah pekerjaan yang mudah, namun ini bisa saja menjadi terlupa bagi orang kaya. 

Jika mobil tidak terkunci maka secara keamanan mobil tersebut akan mudah dicuri atau orang akan mudah membuka pintu dan mengambil barang yang ada di kabin mobil, tentu saja alarm mobil tidak akan berbunyi. Mengapa demikian ? karena pengemudi meninggalkan mobilnya dan lupa menguncinya. 

1. Mengenal Teknologi Walk Away Auto Lock

Karena hal sepele inilah maka terciplah teknologi Walk Away Auto Lock. Teknologi ini berfungsi akan mengaktifkan ( mengunci ) pintu mobil secara otomatis  jika pengendara berada menjauh pada jarak 1,5 meter dari mobil tersebut. 

2. Cara Kerja Teknologi Walk Away Auto Lock

Saat Anda berjalan menjauh dari kendaraan sambil membawa kunci key smart, keempat pintu samping  dan pintu belakang dapat terkunci secara otomatis jika kondisi berikut terpenuhi:

Key Smart ( Pemancar jarak jauh ) berada dalam jarak 5 kaki (1,5 m).
Semua pintu samping  dan pintu bagai  belakang ditutup.
Tidak ada key smart ( pemancar jarak jauh ) yang lain tertinggal di dalam kendaraan. ( Karena biasanya pembeli akan mendapatkan 2 key smart dari pabrikan saat mebeli mobil ).

mengenal teknologi walk away auto lock dan cara kerjanya



Ikuti langkah ini:

1. Keluar dari kendaraan, tutup pintunya dan tetap di dekatnya. Dengarkan bunyi bip, siistem diaktifkan.

2. Berjalanlah setidaknya menjauh  1,5 m dari mobil

3. Dengarkan bunyi bip dan  lampu akan  berkedip menandakan pintu sudah terkunci otomatis.

Fungsi kunci otomatis diatur ke OFF sebagai pengaturan default pabrik. Fungsi kunci otomatis dapat diatur ke ON menggunakan tampilan multi-informasi. 

Jika Anda mengatur fungsi kunci otomatis ke ON menggunakan tampilan multi-informasi, hanya key smart ( pemancar jarak jauh ) yang digunakan untuk membuka kunci pintu pengemudi sebelum perubahan pengaturan yang dapat aktifkan kunci otomatis. 

Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
-Dari layar HOME, pilih Pengaturan.
- Pilih Kendaraan.
- Pilih Pengaturan Akses Tanpa Kunci.
- Pilih Walk Away Auto Lock.
- Pilih Aktifkan.

0 Response to "Mengenal Teknologi Walk Away Auto Lock Pada Mobil Honda Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel