Pengguna Komplain, Tesla Model 3 Mulai Banyak Mengalami Masalah

Masalah pada tesla model 3

lksotomotif.com - Tesla merupakan salah satu pabrikan mobil listrik dengan peringkat terbaik didunia.  Tidak diragukan lagi tesla menjadi  salah satu merek kendaraan listrik (EV) dengan penjulan teratas. Namun sayangnya tidak semua mobil listrik tesla menunjukkan kwalitas terbaiknya. 

Salah satunya yaitu Tesla Model 3 yang telah menunjukkan beragam masalah, ini didapat dari banyak laporan. Tesla Model 3 mulai dijual pada akhir 2017. Berikut ini adalah beberapa masalah Tesla Model 3 yang telah banyak dilaporkan oleh para pemilik. 

Mengenal  Tesla Model 3

Model 3 adalah sedan fastback empat pintu. Pada tahun 2019, itu menjadi model plug-in terlaris di Eropa. Ini juga merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan Tesla untuk pasar umum.

Walaupun masalah Tesla Model 3 menimbulkan frustasi diantara calon pembeli dengan beberapa penundaan produksi, reaksi awal setelah dirilis adalah positif. Namun, seiring dengan berjalnnya waktu, banyak orang mulai menunjukkan ketidakpuasan merek dengan model khusus ini. 

Apa Masalah Tesla Model 3 ?

Dalam survei terbaru, pemilik Model 3 dilaporkan menghadapi masalah perangkat keras dan elektronik di dalam mobil. Salah satu contohnya adalah masalah pada layar, ini adalah problem  yang umum terjadi di banyak model Tesla lainnya. Pelanggan juga mengeluhkan masalah cat dan trim pada mobil ini. Selain itu, banyak yang mengalami masalah tampilan layar tunggal yang menyebabkan masalah dengan bergerak - gerak sendiri.

tesla model 3 mengalami banyak masalah


1. Cacat Layar Sentuh dan Kaca

Orang-orang mengeluh bahwa kadang-kadang layar sentuh akan mulai merespons seolah-olah seseorang menggunakan layar pada titik yang berbeda. Ini menghasilkan peningkatan volume secara otomatis, lagu diputar, dan penskalaan ulang peta di panel navigasi. Ini semua terjadi tanpa perintah apapun dari pengguna. 

Beberapa pemilik mengatakan bahwa mobil mereka mengalami  cacat pada kaca seperti retakan di jendela belakang dan cacat baut seperti baut hilang.

2. Cat Mobil Bermasalah

Ada juga laporan tentang masalah cat mobil ini. Orang-orang mengetahui bahwa mobil Model 3 memiliki cat yang tipis dan rapuh. Dalam kasus ini, mobil memiliki kemungkinan besar terkena karat. Pelanggan juga mengeluhkan cat mengalami masalah  dan cat terkelupas saat mencuci mobil.

3. Masalah Kondensasi

masalah kondensasi pada tesla

Kondensasi sepertinya salah satu masalah Tesla Model 3 yang umum. Hingga saat ini, pengguna Tesla melaporkan terjadi kondensasi pada lampu depan, kondensasi pada lampu belakang, kondensasi pada  lampu kabut, dan bahkan kondensasi pada kamera. 

Tesla mengklaim kondensasi normal untuk semua mobil karena elemen pencahayaan dalam keadaan semi tertutup, namun sayangnya para konsumen tidak sepakat dengan pernyataan pihak Tesla ini. Selain itu, penjelasan tersebut tidak menjelaskan alasan kondensasi kamera kaca depan.

Bukan hanya itu saja, tidak berfungsinya sensor hujan dan ketidaksejajaran panel pada bodi mobil  adalah penyebab lain ketidakpuasan di antara pengguna Tesla 3.

Penjelasan  Tesla Tentang Masalah Ini 

Menurut juru bicara Tesla, perusahaan menyadari masalah ini dengan Model 3. Itu juga memperbaiki sebagian besar masalah dengan melakukan perbaikan di bidang desain dan manufaktur. Alhasil, data lapangan pun mulai menunjukkan respon yang positif. Juru bicara juga mengatakan bahwa Tesla selalu menanggapi umpan balik pelanggan dengan serius dan menerapkan perubahan yang diperlukan segera setelah mengetahui masalah tersebut.

0 Response to "Pengguna Komplain, Tesla Model 3 Mulai Banyak Mengalami Masalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )