Ini Salah Satu Alasan Mengapa Rolls Royce Termasuk Mobil Yang Sangat Mahal

jawaban mengapa mobil rolls royce mahal


Rolls Royce - Rolls Royce adalah satu mobil premium yang hanya dimiliki oleh para orang kaya,  dan pejabat tinggi Negara.  Tidak sembarangan orang bisa memiliki ini, hanya orang yang memang benar - benar kaya yang akan sanggup membeli mobil ini.

Faktor utamanya adalah karena harganya yang sangat - sangat mahal. Bayangkan saja, untuk harga varian termurahnya Rolls Royce Ghost  per Juli 2020 di Indonesia yaitu 18 - 25 Miliar. Namun jangan khawatir, karena Rolls Royce akan memberikan impresi berkendara layaknya sultan dengan fasilitas paling mewah sejagad.

Sejarah Rolls Royce


rolls royce 10
Rolls Royce 10

Pada tahun 1884, Frederick Henry Royce memulai bisnis pembuatan mesin dan kelistrikan yang ia berinama Royce Ltd. Dan  pada tahun 1904, Royce merakit mesin pertamanya, Royce 10  di pabrik perakitannya yang terletak di Manchester. 

Pada tanggal 4 Mei 1904, mesin ini pun diperkenalkan oleh Royce ke Charles Stewart Rolls di Midland Hotel, Manchester. Rolls adalah seorang pemilik toko mobil di Fulham bernama C.S.Rolls & Co.

pembuat mobil rolls royce


Kwalitas mesin buatan Henry Hoyce yang sangat baik, membuat Rolls pun menjadi  sangat kagum dengan Royce 10 ini. Atas dasar inilah mereka berdua membuat perjanjian  pada tanggal 23 Desember 1904, yang menyatakan bahwa Rolls  bersedia menjual semua mesin yang diproduksi oleh Royce.

Mesin-mesin ini pun dijual dengan merek Rolls-Royce, dan hanya dijual di toko milik Rolls. Mesin pertama Rolls-Royce, Rolls-Royce 10 hp diperkenalkan di ajang Paris Salon, pada bulan Desember 1904.

Selain memproduksi mesin mobil, Rolls Royce juga membuat mesin untuk pesawaat.  Namun pada tahun 1971, Rolls-Royce mengalami kesulitan finansial akibat pengembangan mesin pesawar RB211 yang terlampau mahal. Hingga akhirnya  perusahaan ini pun dinasionalisasi menjadi Rolls-Royce  Limited.  Dan tahun 1973, divisi mobil dipisahkan dari perusahaan induknya, sebagai Rolls-Royce Motors. 


Mengapa Mobil Rolls Royce Mahal ? 


ini alasan mengapa mobil rolls royce mahal

Sebut saja namanya Mark Court,  ia adalah seorang  pelukis garis halus di bagian bodi  Rolls Royce. Rolls Royce  menyebutnya sebagai Coach line ( gari pelatih ), tetapi bagi orang - orang yang tidak memahaminya, itu  semua hanyalah  garis-garis.

Mark adalah satu-satunya orang yang dipekerjakan oleh Rolls Royce untuk melakukan pekerjaan ini. Tidak ada orang lain yang cukup terampil atau berpengalaman untuk melakukan ini. Bisa dibilang, Mark adalah satu-satunya di dunia.
proses pembuatan garis line coach mobil rolls royce

Dia mengecat setiap garis dengan tangan, menggunakan sikat berbulu panjang yang terbuat dari rambut tupai . Prosesnya memakan waktu hingga 3 jam untuk satu mobil.

Jika Anda membeli Rolls Royce dan memutuskan setelah pengiriman bahwa Anda ingin memiliki coach line, Rolls Royce akan menerbangkan Mark kerumah  Anda, di mana pun Anda berada di seluruh dunia. Ya Anda tidak salah,  hanya untuk membuat  garis itu di mobil Anda.

Itulah salah satu jenis perhatian fanatik terhadap detail yang dimasukkan Rolls Royce ke setiap bagian dari ribuan komponen yang membentuk setiap mobil rakitannya. Dan itu adalah salah satu yang membuat Rolls Royce menjadi mobil mahal di jagad ini. 


0 Response to "Ini Salah Satu Alasan Mengapa Rolls Royce Termasuk Mobil Yang Sangat Mahal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel