Memahami Perbedaan Antara Fast Dan Quick Pada Drag Race

apa itu drag race



Balapan drag race adalah balapan yang mengadu kecepatan mobil secara batle ( satu lawan satu ). Biasnya drag race dilakukan pada lintasan lurus yang panjang, dimana mobil dipakasa mengeluarkan tenaganya sekencang - kencangnya.

Mobil - mobil yang bertanding pada drag race adalah mobil - mobil yang masih standart atau yang sudah mengalami perubahan secara signifikan yang mana ini dilakukan juga harus sesuai dengan regulasi dari panitia penyelenggeranya.

Dalam dunia drag race terdapat dua istilah yang bagi kita orang Indonesia sangat membingungkan. Kata - kata itu adalah Fast dan Quick. Seperti kita ketahui bahwa kedua bahasa inggris tersebut mempunyai arti kata cepat / tercepat. Nah, ternyata pada dunia drag race kedua kata tersebut mempunyai arti yang berbeda.

Perbedaan antara quick dan fast didunia drag race

Seperti yang kami kutip dari penjelasan Antony Jaya, bahwa kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda. Perbedaanya apa ? Fast dalam dunia drag race itu biasanya digunakan untuk mengukur seberapa cepat suatu mobil pada saat melewati garis finish ( satuan Km/jam ). Sedangkan quick digunakan untuk mengukur waktu yang dibutuhkan suatu mobil dari start sampai garis finis ( satuan detik ). Jadi sederhananya, fast digunakan untuk mengukur kecepatan mobil dan quick digunakan untuk mengukur waktu.

Mobil yang Fast artinya pada saat melewati garis finish, kecepatan dalam satuan kilometer per jamnya lebih tinggi dari pada mobil lawannya, tetapi belum tentu mobil tersebut melewati garis finish terlebih dahulu dibanding mobil lawannya. Sebaliknya, mobil yang quick adalah mobil yang lebih dulu melewati garis finish dibanding mobil lawannya walaupun mungkin secara kecepatan dalam kilometer per jam nya belum tentu diatas kecepatan mobil lawannya.

Apakah Anda masih belum juga memahami keduanya ?

 Sumber. Top 100 fastest cars and bikes in quarter mile (1/4 mile) 2020 - FastestLaps.com

Sebagai contoh kita akan mengambil perbandingan antara nomor 12 ( mobil Ferrari LaFerarrari ) dengan nomor 13 ( mobil McLaren P1). Seperti yang kita lihat diatas ternyata mobil McLaren P1 memiliki kecepatan lebih tinggi yaitu 152, 2 Mil Per Hour (mph ), sedangkan Ferrari LaFerrari sedikit lebih lambat yaitu 149,1 Mil Per Hour (mph ).

Namun nyatanya Ferrari LaFerrari menempuh waktu lebih cepat yaitu 9,7 detik. Sedangkan McLaren P1 malah lebih lambat yaitu 9,8 detik ( selisihnya hnya 0,01 detik ).

0 Response to "Memahami Perbedaan Antara Fast Dan Quick Pada Drag Race"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel