Apa Itu Kamera 360 Dejarat Pada Mobil

Salah satu bagian dari banyaknya teknologi yang ada pada  mobil keluaran terbaru yang akan membuat anda terkesan adalah camera parkir 360 dejarat. Kamera ini dijuluki sebagai sebagai pandangan mata burung yang dapat melihat detai sekeliling mobil  dengan menunjukkan tampilan simulasi top-down dari kendaraan dan apa yang ada di sekitarnya.

Tambilan gambar yang muncul pada layar sentuh seringkali membuat penumpang tersihir tentang tangkapan layar yang diberikan sehingga pengemudi dalam melihat seluruh tampilan kendaraan dan kondisi disekitar.

Bagi yang mereka yang belum memahami teknologi ini, maka mereka akan beranggapan bahwa mobil tersebut telah menerima sinyal dari drone yang mengintai mobil mereka. Ada juga yang beranggapan bahwa mobil mereka menerima pancaran sinyal dari satelit yang dikirimkan oleh produsen mobil mereka. Itu semua adalah hayalan yang salah karena faktanya tidak demikian.

Teknologi ini bekerja bekerja dengan merangkai gambar-gambar dari kamera yang terletak di sekitar kendaraan, biasnaya letaknya di grille depan, di bawah kaca spion, dan satu di bagian belakang yang juga digunakan sebagai kamera mundur.

Kamera yang dipasang di bawah kaca spion memiliki lensa sudut lebar yang bisa mengambil seluruh sisi kendaraan. Perangkat lunak akan menggabungkan gambar agar mobil anda terlihat  sedang direkam dari jarak sekitar 20 meter tepat di atas mobil, dan akan mengahsilklan  gambar mobil tepat berada  di tengah.

apa itu kamera 360 derajat pada mobil


Gambar tampilan dari kamera 360 derajat ini dapat menampilkan layar terpisah seperti hanya pada bagian depan mobil, bagian belakang dan bagian samping.

Sistem ini juga berfungsi seperti kamera mundur, dan aktif saat Anda menyalakan kunci kontak atau memilih tuas transmisi posisi mundur. Beberapa sistem, sering dikombinasikan dengan tampilan kamera menghadap ke depan, dan bekerja diatas kecepatan 10 km / jam ketika Anda memilih gigi maju.

Dengan beberapa tambahan  sistem, maka tampilan  tampilan udara yang disimulasikan dapat terdistorsi, sehingga akan menambahkan garis putus-putus  untuk memberikan kesan sebenarnya tentang lebar mobil Anda. Ini akan sangat berguna  untuk membantu Anda menghindari setiap rintangan atau membandingkan dengan luas daerah sekitar.

fungsi kamera 360 derajat pada mobil


Sistem ini juga akan mengeluarkan peringatan melalui bunyi bip yang berasal dari  sensor parkir depan dan belakang serta juga digunakan untuk memastikan akurasi.

Kamera 360 derajat dipasarkan terutama sebagai fitur keselamatan karena membantu mendeteksi pejalan kaki, terutama anak-anak, serta sangat berfungsi saat kendaraan mundur  atau bermanuver ke tempat-tempat yang sempit.

Bagaimana menurut kalian, keren kan ..

0 Response to "Apa Itu Kamera 360 Dejarat Pada Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel