Mengejutkan, Bigini Kondisi Mobil Yang Terkubur Selama 50 Tahun

Pada tahun 1957, ada sebuah mobil Plymouth Belvedere dikubur di bawah jalanan kota Tulsa, Oklahoma selama 50 tahun di dalam bunker yang terbuat dari beton untuk menjaga agar tidak kemasukan air hujan dan aman dari kerusakan apapun. Tujuan dikuburkannya mobil tersebut adalah sebagai hadiah kontes. Kontes tersebut adalah menebak populasi masyarakat dikota tersebut pada tahun 2007. Siapapun yang memenangkannya, berhak mendapatkan mobil mewah tersebut pada tahun 2007.

Setelah 50 tahun berlalu ataupun sekitar tahun 2007, didaptlah seorang pemenang kontes ini yaitu Raymond Humberston. Tebakannya mengenai jumlah populasi masyarakat Tulsa pada tahun 2007 adalah 384.7543, ini memang tidak benar namun sangat mendekati yang nama jumlah real sebenarnya adalah 382.457.

Sayangnya pada tahun 1980 dia dan istrinya meninggal dunia, bukan hanya itu, pasangan tersebut juga tidak mempunyai anak. Sampai akhirnya mobil tersebut diberikan kepada kerabat terdekatnya yang masih hidup. Namun ternyata apa yang terjadi pada sebuah mobil mewah tersebut tidak sesuai dengan yang dibayankan.

Photo proses penguburan mobil pada tahun 1957
Photo proses penguburan mobil pada tahun 1957

Bentuk mobil Plymouth Belvedere
Bentuk mobil Plymouth Belvedere


Lalu apa yang terjadi pada mobil tersebut pada tahun 2007 ?

Keadaannya sangat buruk sekali ( busuk, berjamur, rusak karena air, mesin sangat berkarat  sehingga perlu dibongkar , katupnya juga diambil).  Mobil yang sebenarnya sangat bagus menjadi hancur.Sudah docoba melakukan  pemulihan, , dan itu tidak mudah untuk  menyingkirkan kotoran, lumpur, karat, dan semacamnya.

Ketika dibuka pada tahun 2017
Ketika dibuka pada tahun 2017



Jadi seperti itulah mobil yang terkena air dalam jangka waktu yang  lama,  juga tidak diketahui bagaimana bisa terkena air. Namun  beberapa orang berspekulasi itu diakibatkan karena air hujan, tetapi sebagian  orang juga berspekulasi bahwa tempat konstruksi dikuburnya mobil tersebut  berdekatan dengan pipa air yang rusak sehingga mengakibatkan banjir. .

0 Response to "Mengejutkan, Bigini Kondisi Mobil Yang Terkubur Selama 50 Tahun "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel