Jenis - Jenis Mobil Berdasarkan Bentuk Bodinya

Saat ini kendaraan mempunyai bentuk yang berbeda - beda. Ini disesuaikan dengan jenis dan fungsi dari kendaraan tersebut. Semakin kesini, bentuk bodi mobil semakin berkembang menyesuaikan perkembangan zaman dan selera dari konsumen.

Arahnyanya pun semakin modern dan lebih eyecathing  sehingga tentunya menambah selera konsumen untuk memilikinya.

Sampai saat ini ada beberapa jenis bentuk bodi mobil yang harus kalian ketahui,

1. Sedan
jenis mobil sedan

Sedan adalah jenis mobil yang digunakan oleh banyak pejabat di dunia. Secara sekilas, mobil sedan menggambarkan kemewahan. Penumpang yang bisa dimuat pun tidak terlalu banyak, maksimal hanya 5 orang untuk kenyamanan. 2 penumpang didepan dan 3 penumpang di baris belakang. Pada bagian belakang mobil terdapat ruang bagasi yang lumayan lapang untuk menyimpan kebutuhan pribadi.

2. Hatcback
jenis mobil hatcback

Hatcback adalah mobil sedan yang tidak mempunyai buntut ( terpotong ). Kapsitas penumpangnya pun sama dengan jenis sedan. Namun hatcback tidak mempunyai ruang bagasi seluar sedan, hanya memliki sisa ruang bangku belakang dengan bagian pintu belakang kendaraan.

3. SUV
jenis mobil SUV

SUV adalah sport utility vehicle, jenis mobil yang mempunyai rata-rata kubikasi mesin yang besar. Jenis mobil ini baik untuk digunakan pada jalan perkotaan ataupun pedesaan. Tak jarang terkadang jenis mobil SUV juga dilengkapi dengan penggerak 4WD ( Four Wheel Drive ).

4. Mini
jenis mobil  mini

Mini adalah mobil yang mempunyai dimensi kecil. Bentuknya yang kecil hanya cukup untuk sedikit orang. Soal kenyamanan, masih terasa kurang dengan jenis mobil yang lainnya. Namun sebagian orang memilih mobil jenis mini karena kecilnya pelataran parkir yang tersedia, pajak yang murah dll.

5. Covertible
jenis mobil  covertible

Covertible adalah mobil dengan sistem cabin yang bisa terutup dan terbuka. Mobil jenis ini lebih mengedepankan kemehawan dan sport.

6. Coupe

jenis mobil  coupe

Bentuk bodi mobil coupe lebih mirip dengan mobil sedan. Perbedaannya hanya pada bagian belakang, dimana  pilar C langsung terhubung ke bagian bumper belakang. Sehingga bagian belakang mobil  terlihat lebih sporty.

7. Minivan
jenis mobil   minivan

MInivan adalah jenis mobil dengan ukuran medium yang dapat menampung 8 orang dengan kenyamanan minimal. Mobil ini tergolong mobil yang sangat mewah, nyaman dan mahal. Tak jarang orang - orang yang mempunyai mobilitas tinggi memilih mobil jenis ini karena serasa berada di rumah dengan kemewahan interiornya yang bagus.

8. Bus
jenis mobil   bus

Bus adalah jenis mobil besar yang dipergunakan untuk mengangkut manusia ( mobil penumpang ). Bentuknya pun bergaram, ada bus sedang ( minibus ) dan bus besar dengan kapasitas penumpang bisa mencapai 60 orang.

9. Truk

jenis mobil  truk

Truk adalah jenis mobil yang digunakan untuk mengangkut barang. Jenis truk juga bermaca - macam, ada yang truk terbuka dan truk tertutup. Tergantung dari jenis barang yang diangkutnya.

0 Response to "Jenis - Jenis Mobil Berdasarkan Bentuk Bodinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 1 ( hapus sementara )

Iklan Tengah Artikel 2 ( hapus sementara )

Iklan Bawah Artikel ( hapus sementara )