Jenis - Jenis Gelaja Kerusakan Pada Kopling Mobil. Penyebab Dan Cara Memperbaikinya

Kopling berfungsi memutus dan menghubungkan putaran dari mesin ke transmisi. Dengan adanya transmisi maka perpindahan gigi menjadi lebih halus dan kenyaman berkendara semakin baik. Cara kerjanya yang bergesekan dengan roda gila ( fly Wheel ) mengakibatkan kopling rentan dengan kerusakan.

Kerusakan kopling yang paling umum disebabkan oleh cara berkendara yang tidak baik, misal pengoperasian kopling yang tidak sesuai dengan kondisi kendaraan. Apakah kopling harus ditekan penuh, setengah atau dilepas. Bagi para pemula yang masih belajar mengemudi, hal ini biasanya sering terjadi. Kopling menjadi cepat habis atau menimbulkan bau terbakar saat ditanjakan. Efeknya tentu saja berpengaruh besar terhadap perpindahan tenaga.

Jika pada kopling terjadi slip, otomatis tenaga mesin yang disalurkan ke transmisi menjadi berkurang. Segera deteksi kerusakan pada kopling agar tenaga mobil tetap prima dan maksimal.

Berikut ini adalah jenis - jenis gelaja kerusakan pada kopling mobil yang umum terjadi. Berikut juga disertakan penyebab dan cara memperbaikinya. Namun tidak semua gejala pada kopling dapat diperbaiki, jika demikian maka harus diganti dengan komponen yang baru.



Jika ada gejala kerusakan pada kopling mobil anda, ini bisa menjadi panduan. Untuk menyakinkan kerusakannya, tentunya anda harus memeriksanya dibengkel langganan anda.

0 Response to "Jenis - Jenis Gelaja Kerusakan Pada Kopling Mobil. Penyebab Dan Cara Memperbaikinya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel