Apakah Boleh Mencuci Mobil Dengan Menggunakan Sampo ? Berikut Penjelasannya

apakah boleh mencuci mobil menggunakan sampo


Mobil membutuhkan perawatan yang baik demi dapat digunakan dalam jangka yang panjang. Selain perawatan pada kondisi mesin, pemilik juga harus memperhatikan perawatan pada kondisi luar mobil ( bagian exterior ). Dan salah satu cara paling umum yang sering digunakan oleh banyak orang untuk merawat sisi exsterior mobil adalah dengan mencucinya.

Mencuci mobil dalam kurun yang teratur adalah penting, ini karena kotoran yang menempel serta debu yang tidak terdeteksi dapat merusak kwalitas cat yang pada akhirnya penampilan mobil menjadi kurang menarik. Mungkin beberapa orang membawa mobilnya ke tukang cuci profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi sebenarnya anda juga dapat melakukan hal ini sendirian dengan alat dan perlengkapan khusus. Pencucian yang dilkukan bisa menggunakan sabun khusus dan juga shampo.

Yang jadi pertanyaan, apakah sampo dapat digunakan untuk mencuci mobil ? simak penjelasan pada artikel berikut ini.

Ya, Anda bisa menggunakan sampo untuk membersihkan mobil dengan benar. Tapi yang perlu diperhatikan adalah  jangan biarkan shampo menempel di cat mobil terlalu lama. Segerala bilas dengan air bersih dalam jangka waktu tertentu.  Alasan kuat tidak diperbolehkannya adalah cat mobil mungkin akan  memudar dalam jangka waktu yang lama.

Ada sampo cuci mobil khusus yang tersedia untuk membersihkan mobil sebagaimana mestinya. Anda dapat mencuci mobil dengan sampo yang ada di rumah juga. Tetapi menurut para ahli bahwa  menggunakan sampo mobil yang tepat adalah pilihan terbaik.

Sampo pencuci mobil memliki kelebihan dan tidak merusak cat mobi dibanding degan sampo yang lain, selain itu harganya juga relatif murah. Lantas bagaimana jika kita mencuci mobil dengan sampo rambut ?  anda bisa memilih opsi ini jika memang tidak ada pilihan lain. Secara fungsi sama, namun para ahli tidak menyarankan untuk mencuci mobil dengan sampo rambut.

Kesimpulan : 
Apakah saya bisa  menggunakan sampo untuk mencuci mobil ? Mencuci mobil Anda dengan sampo rambut adalah pilihan yang cukup baik untuk membersihkannya  Tetapi jika Anda ingin memberikan pencucian mobil yang lebih berkualitas , maka memilih shampo khusus pencuci mobil yang tepat adalah yang terbaik untuk perawatan yang maksimal.

0 Response to "Apakah Boleh Mencuci Mobil Dengan Menggunakan Sampo ? Berikut Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel