Mengenal Limousine, Mobil Paling Aman Dan Nyaman



Limousine ( baca : limosin ) adalah jenis kendaraan sedan yang sangat mewah. Jika dilihat secara umum, mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang ( wheelbase )dibandingkan dengan jenis kendaraan lain pada umumya. Sehingga hal ini membuatnya lebih menonjol dan lebih mudah dikenali.

Orang lebih sering menyebut mobil ini degan kata "Limo". Selain wheelbase yang agak lebih panjang, ternyata jenis mobil ini mempunyai ruang terpisah antara ruang pengemudi dengan ruang kabinnya ( penumpang ). Ini didesain sedemikian rupa karena memang  Limosin adalah mobilnya para orang-orang kaya yang memang membutuhkan tingkat privasi yang tinggi serta keamanan yang lebih baik.

Untuk mendapatkan tingkat kenyamanan ini, kendaraan didesain dengan jarak sumbu roda depan dengan roda belakang diperpanjang. Kata Limosin diyakini oleh banyak orang berasal dari kendaraan bersejarah yang memiliki kabin penumpang tertutup dan pengaturan terbuka kepada pengemudi.

Maksudnya adalah ruang pengemudi dengan kabin pemumpang benar-benar dipisahkan oleh dinding. Dimana pada dinding itu ada sebuah cendela yang memungkinkan penumpang untuk berkomunikasi dengan pengemudi. Pada mobil - mobil Limosin terbaru bahkan menggunakan alat komunikasi elektronik ( intercom dan sejenisnya ).



Limosin adalah lambang kemewahan yang hanya dimiliki oleh segelintir orang. Kebanyakan digunakan untuk moda transportasi mereka sendiri. Namun demikian, ada juga oranisasi - organisasi elit pemerintah atau swasta yang menggunakan jenis mobil ini untuk para pejabatnya. Selain itu, mobil ini juga digunakan untuk acara - acara khusus seperti pernikahan atau pesta.

Jadi jangan heran, jika pada pejabat atau artis papan atas yang sengaja menggunakan mobil ini. Karena Limosin adalah lambang akan kekayaan yang tidak semua orang dapat memilikinya.

0 Response to "Mengenal Limousine, Mobil Paling Aman Dan Nyaman "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel