Kedepan Mobil - Mobil Baru Akan Disisipi Iklan, Kok Bisa Ya ?


Sepertinya iklan sudah menjadi jamur dimusim hujan pada saat sekarang ini. Bagaimana tidak, hampir semua platform yang kita gunakan bisa dipastikan disisipi iklan secara tiba - tiba ataupun harus terpaksa menontonnya hingga selesai. Seperti pada aplikasi Fb, Google Play Store, Youtube dan bahkan wacana jejaring komunikasi yang lagi tenar-tenarnya Whatsapp juga akan dipasangi iklan.

Tak lain dan tak bukan adalah adanya market iklan yang lumayan cukup besar yang bisa didapatkan  oleh para pengembang aplikasi. Dan ternyata bukan hanya pengembang aplikasi saja yang berkeinginan besar untuk meraup keuntungan dari iklan, produsen-produsen otomotif pun sudah mulai melirik bagaimana caranya mereka bisa mendapatkan keuntungan dari market iklan pada mobil - mobil yang mereka jual.

Salah satunya caranya  adalah dengan menggaet pihak ketiga untuk membuat platform yang bisa menyisipkan iklan didalam mobil-mobil yang mereka buat. Telenav sebuah perusahaan yang telah bekerja sama dengan berbagai merek mobil terkenal merancang sebuah flatporm yang mereka sebut " in-car adversting platform" untuk kendaraan yang terhubung dengan internet.

Bagaimana cara kerjanya ?
Iklan - iklan akan muncul sesekali pada layar monitor di dasbord mobil anda layaknya seperti pada layar - layar smartphone. Enskripsi data pemilihan iklan yang muncul didapat dari aktitis sehari - hari kendaraan anda seperti jenis kendaraan, tujuan dan jam - jam berkendara. Sebagai contoh, jika hampir setiap hari kendaraan anda melewati jalan yang sama dan pada jalan tersebut terdapat Toko Roti Rame, maka kemungkinan besar iklan yang muncul pada dasbord kendaraan anda iklan Roti Rame. Dengan catatan, jika Toko Roti Rame memasangkan iklan pada aplikasi "in - car adversting platform".

Apakah tidak bahaya ? 
Bahaya yang dimaksud disini adalah dapat mengganggu konsentrasi pengemudi. Jawabannya tidak, mengapa ? karena iklan yang muncul hanya pada saat mobil baru dihidupkan  dan saat mobil berhenti. Ketika mobil dalam kondisi berjalan, iklan tidak akan muncul.

Adakah keuntungan yang didapat oleh pemilik mobil ? 
Mobilnya kan mobil kita, iklan dipasang dimobil kita. Pasti harus dapat untung dong ? jangan kwahatir karena perusahaan telah memberikan konpensisi atas iklan yang muncul berupa akses ke connected service tanpa biaya tambahan. Mungkin seperti telepon darurat ke bengkel  mobil gitu ya ? 

Apakah kita dapat mematikan iklan tersebut ? 
Bisa, kita bisa mematikan iklan pada layar di dasbord kita. Tapi parahnya, kita harus membayar lebih untuk hal itu.

Dan kedepan hari - hari mu akan dipenuhi dengan iklan yang bergentayangan diberbagai sudut yang harus terpaksa kita lihat. Selamat menyaksikan iklan - iklan yang ada..

0 Response to "Kedepan Mobil - Mobil Baru Akan Disisipi Iklan, Kok Bisa Ya ? "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel