Mengenal Caddy Tools, Lemari Kunci Andalan Para Mekanik

lksotomotif.com - Untuk menunjang proses pekerjaan seorang mekanik maka dibutuhkan alat - alat yang memadai. Selain alat yang lengkap, tempat untuk menyimpan kunci adalah hal yang patut harus diperhatikan. Karena pada falsafah 5S, keberhasilan seorang mekanik ditentukan oleh banyak faktor. 

Salah satunya adalah seiton ( rapi dalam bahasa Jepang ) yang harus diperhatikan oleh mekanik. Dan untuk menciptakan suasana kerja yang rapi maka alat - alat atau kunci harus tersimpan rapi dan mudah untuk dijangkau. 

Apa Itu Caddy Tools


Adapun alat ataupun benda yang digunakan untuk menyimpan kunci - kunci dan segala kelengkapan service yaitu Caddy Tools. Caddy Tools adalah sejenis lemari bertingkat yang berfungsi sebagai penyimpan alat-alat service, kunci dan sparepart.

mengenal caddy tools


Diatas adalah Caddy Tools yang kami miliki sebagai perlengkapan praktek siswa. Pada bagian bawah rodanya terdapat pengunci yang berguna agar roda tidak meluncur sehingga ini memudahkan untuk diletakkan disegala posisi. 

pengunci roda caddy tools


Isi Caddy Tools

Isi caddy tools lebih banyak adalah alat - alat tangan yang mempunyai dimensi kecil ( yang dapat dimasukkan ke caddy tools ). 

Pada laci pertama berisi kunci sock dengan semua kelengkapannya. Mulai dari rachet, sambungan panjang, sambungan pendek dan sliding T. Sedangkan ada juga kelengkapan lain seperti kunci L segi enam dan L segi bintang. 

isi caddy tools laci pertama


Sedangkan pada laci 2 berisi kunci pas ring kombinasi yang terusun rapi. Ada juga kunci sock model fleksibel, yang kami miliki masih kinyis-kinyis karena masih baru.

caddy tools laci 2

Pada laci nomor 3 tempat menyimpan tang ( pliers ) yang terdiri dari tang potong, tang kombinasi, tang pipa, tang snip ring, punch, tang kuat dan palu. 

caddy tools tempat penyimpan tang


Itu adalah alat - alat standar isi caddy tools jika kita membelinya dengan lengkap. Jumlah laci yang ada yaitu 7, yang ada isinya hanya laci 1 hingga 3. Sedangkan selebihnya kosong dan ini bisa digunakan oleh mekanik untuk menyimpan alat - alat tambahan atau sparepart kendaraan. 

Dan biasanya lantai akhir digunakan untuk menyiman fender cover. Seperti yang kami miliki, kami gunakan untuk menyimpan pender cover. 

caddy tools lantai 7


Jika Anda bukan seorang mekanik maka caddy tools adalah lemari kecil yang tidak berguna, namun jika Anda seorang mekanik profesional, maka barang ini adalah salah satu impian yang harus dimiliki. 

Soal harga, caddy tools dijual dengan retang harga yang variatif. Ada yang hanya dijual caddy tools nya saja dan ada juga yang sudah dengan isinya, seperti yang kami miliki. Harga caddy tools yang sudah ada isinya dijual dengan kisaran harga 10 juta rupiah. Ini pun tergantung merek dan kwalitasnya. 

0 Response to "Mengenal Caddy Tools, Lemari Kunci Andalan Para Mekanik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel