Seberapa Besar Power Windows Dalam Melindungi Penumpang ?




Power windows merupakan peranti electronik untuk membuka dan menutup cendela mobil dengan cara hanya menekan tombol yang ada pada bagian dinding pintu ( door trim ). Namun ternyata, kabar buruknya bahwa power windows telah mengakibatkan lebih dari 2000 orang mengalami cidera dan harus dibawa ke rumah sakit pada setiap tahunnya.

Ketika power windows dalam kondisi bekerja untuk menutup, ia memiliki tenaga motor yang besar yang cukup untuk mencederai seseorang atau mematahkan tulang, menghancurkan jari - jari atau mencekik leher hingga tidak bernafas. Meskipun demikian, ternyata ini masih cukup lumayan aman dibanding dengan jenis jendela mobil yang dioperasikan secara manual.

Terkait dengan hal diatas, ada beberapa fakta tentan power windows yang harus anda ketahui agar dapat mengoperasikannya dengan baik dan benar.





  • Motor power windows dapat dikontrol oleh pengemudi. Tidak peduli anda seberapa sering memberitahu kepada anak yang nakal yang mengopreasikan power windows secara sembarangan, mereka mungkin sering membuka tutup power windows pada kondisi yang rawan. Sesungguhnya bahwa pda bagian dinding pintu pengemudi telah terpasang tombol kontrol power windows terhadap seluruh pintu pada bagian penumpang. Sedangkan pada jenis cendela manual, ini tidak akan bisa dilakukan oleh pengemudi.



  • Ada tombol pengunci cendela. Jika anda mempunyai anak kecil atau anjing yang cenderung sering menekan - nekan tombol powr windows dengan tidak sengaja, maka anda bisa mengaktifkan tombol ini untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan. Saat jendela belakang tidak bisa terbuka dengan saklar yang ada pada bagian penumpang, maka pengemudi dapat melakukan ini dengan menekan tombol pada bagian swtich control di bagian pintu pengemudi untuk membuka jendela pada bagian penumpang. 



  • Ada perangkat anti tekan ( Anti Punch- Technology ), dimana cendela akan turun dengan sendirinya jika ada benda yang menekan pada bagian atas saat jendela saat bekerja untuk menutup. Ini menjadi salah satu perangkat keselamatan pada motor power windows untuk melindungi penumpang dari bahaya terjepit saat jendela sedang beroperasi untuk menutup.

0 Response to "Seberapa Besar Power Windows Dalam Melindungi Penumpang ? "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel