Cara Mudah Menyingkirkan Bau Hewan Mati Pada Mobil



Sesuatu yang sangat menjengkelkan ketika anda membuka pintu mobil dan mencium bau bangkai hewan pada kendaraan anda. Sumbernya kemungkinan dari hewan yang terjebak didalam ruagn mesin atau bagian konsol depan yang mati. Ini terjadi biasanya pada hewan-hewan yang mencari suhu hangat, dan pastinya mobil anda menjadi sasaran empuk bagi sebagian hewan.

Namun menyingkirkan bau hewan mati akan membutuhkan lebih banyak waktu serta harus dengan teliti dari mana sumber tersebut. Selian itu, space yang sempit akan menjadi halangan tersendiri saat mengambil hewan yang sudah mati pada tempat - tempat yang sempit.

Hewan - hewan liar yang sering masuk dan terperangkap mati adalah ikus atau tupai yang masuk melalui lubang pada bagian depan mesin mobil, terutama pada musim - musim hujan. Mereka mencari lingkungan yang hangat dan terlindungi serta membuat sarang yang nyaman dan biasanya ini diikuti dengan memakan kabel - kabel pada mobil.

Menemukan Hewan Yang Mati

Menemukan hewan yang mati bukanlah hal yang mudah. Kompartemen mesin yang padat dengan beraga bentuk komponen serta ruang yang sempit akan menyulitkan anda untuk menemukan hewan yang mati, Belum lagi jika hewan tersbut mati karena terpotong oleh putaran sabuk kipas atau putaran poros engkol. Ini akan membuat potongan - potongan yang sulit untuk dijangkau.

Jika ternyata anda dapat menemukan hewan yang mati tersebut, keluarkanlah denga hati - hati menggunakan sarung tangan. Lembaga kesehatan menyarankan untuk merendam bangkai dalam larutan disinfektan yang dicampur dengan air, direndam selama lima menit sebelum mengemasnya dalam kantong plastik yang dapat ditutup sebelum membuangnya ke tong sampah.

Jika anda merasa kesulitan untuk menemukan bangkai serta merasa jijik dengan hal tersebut, maka segeralah meminta bantuan kepada mekanik langganan anda untuk mencari bangkai tersebut dengan membongkar komponen tertentu.

Menyinkirkan Bau Bangkai

Setelah sebelumnya anda telah menemukan bangkai tersebut, saatnya untuk menghilangkan bau itu. Bau bangkai yang tertinggal dipermukaan dihasilkan oleh bakteri yang tertinggal dipermukaan setelah bangkainya terangkat. Dengan menggunakan sarung tangan, gosok semua bagian yang terpapar oleh bangkai hewan tersebut dengan disinfektan atau larutan pemutih encer dan biarkan udara mobil bersirkulasi dengan membuka semua pintu dan kap mesin.

Hal ini akan menjadi lebih parah jika bangkai hewan berada pada bagiap saringan AC. Ini akan mengakibatkan bau busuk akan tersebar di cabin mesin. Jika ini terjadi, segeralah anda membersihkan udara dengan peralatan vakum atau farum tambahan.


Meminta Bantuan Pihak Asuransi

Skenario terburuk, anda telah mengeluarkan bangkai hewan dan membersihkan semua bagian mobil. Tetapi mobil masih berbau yang tak kunjung hilang ketika anda mengendarainya. Salah satu solisinya adalah dengan menjualnya, tetapi siapa yang mau membeli mobil dengan bau bangkai yang luar biasa ?

Masih ada harapan. Operator asuransi anda mungkin yakin untuk menghapus kendraan sebagai " kerugian total". Karena ada sebagian asuransi yang mana hewan yang mati didalam mesin dan menimbulkan bau busuk menyengat termasuk jenis kerugian tertutup. Tidak hanya hewan mati yang menyebabkan keruskan p\fisik pada mesin, tetapi baunya yang busuk juga dapat dianggap sebagai biohazard.

0 Response to "Cara Mudah Menyingkirkan Bau Hewan Mati Pada Mobil"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel