Perbedaan Facelift Dan All New Pada Perubahan Bentuk Mobil

Mungkin sebagian dari para konsumen calon pembeli mobil masih belum paham mengenai perbedaan antara facelift dan all new. Sesungguhnya keduanya merupakan bentuk desain perubahan pada kendaraan yang  berbeda.

Facelift adalah sebuah perubahan bentuk pada kendaraan yang mengalami penyegaran bentuk sedikit ( minor ). Ini bisa saja hanya dilakukan penggantian pada komponen tertentu atau penambahan dari kelengkapan versi sebelumnya. Namun sebenarnya ini sama sekali tidak merubah wujud asli kendaraan tersebut dari versi lawasnya.

Tentu saja hal ini dilakukan oleh para pabrikan untuk tetap menjaga eksistensi dari sebuah produk yang dibuat agar tetap terlihat fresh tanpa memakan waktu untuk melakukan riset yang panjang dan memakan banyak dana. Biasanya juga ini bisa terjadi karena adanya masukan dari para consumen royal / komunitas mobil mereka.

Contoh perubahan bentuk facelift pada mobil Avanza.

perbedaaan avanza lama dengan versi facelift


Jika dilihat sekilas, segi perubahan yang paling mencolok adalah pada bagian depan  ( bentuk bumper, tarikan garnis dan perubahan total head lamp nya). Oh ya pada bagian belakangnya juga ada perubahan, namun yang mencolok hanya pada perubahan bentuk stop lamp nya.


Ok, kami harap kalian sudah memahami pengertian facelift.

Next, kita akan membahas mengenai pengetian dari All New. Secara harfiah pengerian All New berarti semuanya serba baru. Ini adalah sebuah puncak dari perubahan kendaraan yang bisa dibilang ini adalah perubahan total, tidak sekedar ganti baju atau tempel emblem - emblem yang tidak perlu.

Saat ini para pabrikan sudah jarang menggunakan kalimat All New untuk produk barunya, alasannya mungkin bisa jadi agak jadul dan kurang milenial. Yang banyak dipakai sekarang adalah kalimat New Generation. Apa perbedaan diantara keduanya ? tidak ada yang berbeda, mereka mempunyai arti yang sama.

Untuk membuat sebuah produk All New, pabrikan membutuhkan survei pasar dan  para pesaingnya. Waktu yang dibutuhkan pun cenderung lebih lama untuk membuat riset, dampaknya adalah ini  memakan waktu hingga 10 tahun  untuk mengeluarkan produk All New mereka serta biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit.

Contohnya pada perubahan mobil Honda Jazz

perbedaaan honda jazz lama dengan versi all new


Pada mobil  - mobil All New semuanya sudah berganti seperti mesin, chasis dan bentuk bodi secara keseluruhan. Indikator paling mutlak yang bisa dibedakan antara model lama dengan model All New adalah kode kendaraan tersebut.

Demikianlah perbedaan antara facelift dengan all new pada perubahan mobil. Bagi kalian yang belum memahami, semoga dengan artikel ini menjadi lebih paham akan perbedaan dari keduanya.

0 Response to "Perbedaan Facelift Dan All New Pada Perubahan Bentuk Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel