Review Training Center Mitsubishi KRTC Bandung

mengenal KRTC MITSUBISHI BANDUNG

Mitsubishi merupakan  salah satu produsen mobil asal Jepang yang tersukses di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya mobil - mobil merek Mitsubishi yang lalu lalang diseluruh wilayah Indonesia. Bukan hanya diperkotaan, di pedalaman atau didaerah tambangpun mobil ini akan sangat mudah ditemui. Karena memang pangsa pasar yang digarap oleh merek yang berlogo tiga belian tersebut yaitu mobil passanger ( penumpang ) dan Heavy Duty ( mobil - mobil besar ).

Sebagai salah satu upaya peningkatan 3S ( Service, Sparepart dan Sales ), Mitsubishi mempunyai beberapa lokasi traning daerah ( Local traning ) yang mereka sebut sebagai KRTC ( Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Centre ). Salah satunya yang berada di wilayah Bandung Jawa Barat KRTC Jawa Barat yang lokasinya bersebelahan dengan PT. Surya Putra Sarana Jln. Sudirman Bandung.

Kali ini kami akan mereview KRTC Bandung yang pada kesempatan kami kunjungi untuk mengikuti program pelatihan.

a. Ruang Kelas


Ruang kelas belajar sangat begitu nyaman bagi peserta training. Bangku dan meja belajar yang didesain untuk satu orang ini sangat baik. Bisa dipisah dan bisa digabung sesuai dengan konsep belajar apakah perkelompok atau ujian personal. Selain itu, bentuk ruangan yang terpisah dengan ruang lainnya akan menambah rasa kenyaman bahkan bisa dibilang terlalu senyap jika semua pintu tertutup, hanya suara instruktur yang terdengar.
ruang kelas krtc bandung
Ruang kelas krtc bandung

b. Workshop


Workshop KRTC Bandung
Workshop KRTC Bandung

Setelah peserta mendapatkan materi di ruang kelas, selanjutnya mereka akan melaksanakan praktek di workshop yang letaknya masih dalam satu gedung di lantai dasar. Di Workshop yang baru setahun dibangun ini, fasilitas belajar untuk kategaori fundamental sangat lengakap seperti tools, alat ukur dan beragam jenis mesin - mesin yang sudah tepasang pada stand.

mesin praktek KRTC Bandung
Mesin praktek KRTC Bandung

Kelihatan kan, mesinnya masih baru dan kinyis-kinyis. Sangat cocok untuk bahan belajar bagi para calon mekanik yang belajar tentang overhoul mesin atau pengukuran komponen.

c. Metode Belajar

Kami merasa metode belajar yang digunakan sangat unik, seperti misalkan ketika belajar mengenai mengenal jenis - jenis tools. Bagi kami ini pelajaran yang sangat mudah, sejak pertama kali duduk dibangku SMK pun pelajaran ini sudah ada. Namun tahukah kalian, mereka punya konsep yang menarik untuk mempelajari materi ini.

Awalnya kita diberikan materi mengenai nama - nama tools beserta fungsinya. Setelah materi ini selesai, maka kita diberikan form nama-nama tools dan mencocokkan dengan alat yang ada di Caddy. Setelah semua terceklis, maka akan diadakan perlombaan kecil-kecilan untuk mengenal setiap alat-alat.

perlombaan mencari kunci - kunci yang berserak
Perlombaan mencari kunci - kunci yang berserak

Tools akan diserak diatas meja dan setiap orang akan dipanggil satu pesatu kedepan untuk mengambil nama tools yang telah disebutkan oleh instruktur. Namun sebelum melakukan ini, instruktur telah membagi peserta traning menjadi 2 kelompok. Ini sangat menarik dan membangkitkan rasa kebersamaan anta kelompok.

D. Tempat Ibadah

mushola di mitsubishi krtc bandung
Mushola di mitsubishi KRTC  bandung 

Ruang belajar yang nyaman dan tempat praktek yang lengkap ternyata itu belum lengkap bagi pihak Mitsubishi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta traning. Di KRTC tersedia tempat ibadah khusus bagi muslim yaitu Mushola besar yang berada dilantai dasar.


E. Ruang Makan

Ruang makan KRTC Bandung
Ruang makan KRTC Bandung

Rasanya kurang pas jika kita tidak membahas yang berkaitan dengan perut. Tenang, KRTC tidak akan membiarkanmu dalam kelaparan yang terlalu lama. Sebab pada rundown kegiatan setiap harinya peserta training akan menikmati istirahat 3 kali, cofee break 2 kali dan 1 kali makan siang. Ruang makannya pun bersih dan rapi, mau ngeteh dan ngopi bisa kapan saja. Yang penting tidak diwaktu jam pelajaran.

Itulah sedikit review kami mengenai local training Mitsubishi KRTC Bandung, semoga kalian bisa datang dan belajar disini.

0 Response to "Review Training Center Mitsubishi KRTC Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel