Ini Dia 10 Merek Ban Dengan Kwalitas Terbaik Di Dunia

Ban merupakan faktor penting akan kenyamanan dan keselamatan berkendara. Semakin baik kwalitas sebuah ban maka semakin baik pula dampak yang dirasakan oleh pengemudi. Saat ini ada beberapa pabrikan ban didunia yang menawarkan beragam teknologi didalamnya. Namun dari sekian banyak perusahaan, ada beberapa pabrikan yang memang mempunyai kwalias ban terbaik. Yang mana pabrikan telah membuat ban dengan untuk tetap pada kondisi maskimal walau mengalami situasi yang berpotensi berbahaya.

Beragam jenis ban yang ada saat ini harus disesuaikan dengan jenis kendaraan kita. Oleh karena itu sebelum memasang ban dengan benar, alangkah lebih baiknya kita dapat membaca kode-kode yang tertera pada ban. 

Mengemudikan kendaraa pada jalan yang kasar, licin atau berbahaya adalah sebuah tantangan, namun jika kita abai akan kwalitas ban maka resiko besar seperti pecah atau tertusuk sudah menunggu didepan mata.Pada artikel ini kami coba untuk memperkenalakan kepada anda 10 merek ban terbaik didunia.


1. Michelin


Ban Michelin
Ban Michelin

Michelin adalah merek ban terkenal yang berasal  dari Prancis. Dari sejarahnya perusahaan ini dulunya didikan oleh Keluarga Michelin, Edouard dan Andre Michelin. Michelin terkenal akan perusahaan ban terbaik didunia. Ban Michelin memiliki struktur karet yang berkwalitas sehingga hal ini akan membuat mobil anda menjadi baik akan efisiensi bahan bakarnya dan aman dijalan. Selain itu, Organisasi balap dunia seperti Le Mans dan Moto GP mempunyai regulasi wajib bagi setiap tim balap untuk menggunakan jenis Ban merek ini.

Dari produksinya, Michelin menghasilkan beragam ban untuk kendaraan mulai dari mobil, sepeda motor, sepeda dan skuter. Bahkan untuk jernis ban sepeda motornya sendiri, produk Michelin terkenal akan daya tahan, kwalitas dan kinerjanya yang baik.

2. Pirelli


Ban Pirelli
Ban Pirelli
Pirelli adalah perusahaan ban yang didirikan oleh Giovanni Battista Pirelli di Milan pada tahun 1872. Saat ini, Pirelli dikenal sebagai salah satu merek ban terbesar  dan tertua di dunia.

Ban Pirelli terkenal memiliki reputasi yang baik untuk kinerja tinggi yang dibuat khusus bagi mobil - mobil super kencang. Oleh sebab itu, F1 juga memiliki regulasi khusus bagi setiap tim balap untuk menggunakan merek ban ini. Bagi anda pemilik mobil - mobil sedan yang tidak super kencang juga bisa membeli merek ban ini karena harganya juga tidak semahal yang dibayangkan.

Selain itu, Pirelli juga memiliki garansi masa pakai yang sangat baik. Namun sayang, produk ban pirelli belum ada untuk jenis kendaraan - kendaraan besar ( truck ).

3. Cooper Tires

Ban Cooper Tires
Ban Cooper Tires

Jika anda ingin mengetahui siapa pembuat ban terbaik, maka Cooper Tired and Rubber Company adalah jawabannya. Ini adalah perusahaan ban asal Amerika yang mempunyai spesialisasi dalam pembuatan ban untuk mobil dan truck. Yang mana perusahaan ini mempunyai slogan " The tire with two names, the company and the man who it" ( Ban dengan dua nama, perusahaan dan orang yang membuatnya ).

Ban merek cooper lebih banyak digunakan oleh para offroder - offroder untuk menaklukan medan yang terjal. Selain kwalitas yang baik, harganya juga kompetitip dengan merek - merek ban yang lain. Selain itu, perusahaan ini juga mendirikan beberapa anak perusahaan yang memproduksi merek ban lain seperti Dick Cepek, Mickey Tomson, Avon Tyres, Starfire Roadmaster , Dean dan Mastercraft.


4. Goodyear


Ban Goodyear
Ban Goodyear
Ban merek ini sudah tidak asing lagi bagi kita yang ada di Indonesia. Goodyear adalah perusahaan multinasional yang didirikan oleh Frank Siberling pada tahun 1898 di Amerika.

Goodyear memiliki beragam macam produk ban untuk mobil, sepeda motor,  paralatan pertanian, truck ringan, mobil balap, SUV dan bahkan mereka juga memproduksi untuk ban pesawat terbang.  Dan pada tahun 1976, perusahaan ini mulai membuat ban khusus untuk sepeda.

Pada tahun 2017, Goodyear dinobatkan sebagai salah satu dari empat perusahaan terkemuka pembuat ban bersama Continental, Michelin dan Bridgestone.

Dan yang membedakan Goodyear dengan merek ban lain bahwa pelanggan dapat langsung memesan ban ini ke Pabrik dan perusahaan akan mengirimkannya secara gratis.

5. Continental 
Ban Continental
Ban Continental

Continental adalah perusahaan pembuat ban terbaik di Jerman. Selain memproduksi ban utama, Continental juga memproduksi untuk ban cadangan. Ban ini dibuat dengan kombinasi tiga elemen, keselamatan, efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Ternyata bukan hanya memproduksi ban, Continental juga merupakan salah satu pemasok komponen - komponen otomotif seperti bagian interior mobil, sistem rem dan komponen lainnya. Saat ini markas besar operasionalnya berada di Amerika Serikat yang berlokasi di Lancaster Country.


6. Dunlop

Ban Dunlop
Ban Dunlop

Dunlop adalah merek ban terkenal yang berdiri dengan sejarah yang panjang di inggris pada akhir abad ke 18 yang didirikan oleh John Boyd Dunlop.Selama lebih dari 120 sudah berpengalamana, Dunlop sudah banyak berinovasi pada produk - produk yang dibuatnya. Sehingga hal ini menjadi kesuksesan luar biasa dari jajaran ban sporty lainnya yang telah membangun merek ban dan merupakan pilihan bagi para pengemudi dibelahan dunia manapun.

Berbekal pengalaman yang begitu lama, Dunlop berada pada garis terdepan dalam nenciptakan dan menerapkan teknologi baru di indutri ban. Selain itu, Dunlop juga menawarkan fitur-fitur baru dan inovatif yang meningkatkan rasa kenyamanan bagi pengemudi.

Ban DUnlop selalu memenuhi standar banyak pabrikan terkenal diunia seperti Audi, BMW, Jaguar Lexus, Toyota, Honda dan banyak lagi.


7. BFGoodrich

Ban BFGoodrich
Ban BFGoodrich

BFGoodrich mungkin salah satu dari sekian banyak ban yang kurang kita ketahui akan kwalitasnya. Namun ternyata BFGoodrich merupakan pemasok ban untuk kejuaraan - kejuaran reli dunia. Namun sayang, pada tahun 1999 perusahaan ini diakuisisi oleh Michelin, walaupun sampai sekarang masih tetap memproduksi ban dengan merek BFGoodrich


8. Bridgestone


Ban Bridgestone
Ban Bridgestone
Setelah sekian banyak ban-ban berkwalitas yang berasal dari daratan eropa, selanjutnya ada beberapa ban kwalitas terbaik dari daratan Asia. Salah satunya adalah Bridgeston yang merupakan salah satu merek ban Jepang paling sukses. Bridgestone didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi dan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan suku cadang mobil dan truck.

Untuk membandingkan ban ini dengan merek lain yang dikembangkan di Eropa dan Amerika, Bridgestone secara independent mengembangkan teknologi pembuatannya yang menggunakan teknologi Jepang.

Diawal-awal, perusahaan dihadapkan dengan banyak kesulitan dalam hal teknologi, produksi dan penjualan. Namun selangkah demi selangkah saat ini sudah mencapai banyak keberhasilan di pasar dalam Negeri dan luar Negeri.

Pada tahun 2015, perusahaan telah memiliki 141 fasilitas produksi yang tersebar di 24 Negara. Hebatnya lagi, pada tahun 2017, perusahaan ini menduduki peringkat 1 teratas dalam daftar merek ban berperingkat teratas didunia.

9. Yokohama


Ban Yokohama
Ban Yokohama
Masih dari Jepang, Merek ban Yokohama adalah ban terkenal di Jepang yang didirikan pada tahun 1917. Selang beberada dekade, pada tahun 1969 Yokohama memperluas produksinya ke Amerika Serikat.

Di musim 2015-2016, Yokohama menjadi sponsor utama klub liga Inggris Chelsea. Selain itu, Yokohama dalah pemasok ban resmi pada balapan IMSA GT3 CUP Challenge, Kejuaraan Dunia dan Super Formula Jepang.

10. Hankook
Ban Hankook
Ban Hankook
Masih dari daratan Asia, namun kali ini berasal dari Korea. yaitu Ban Hankook adalah perusahaan ban terbaik di Korea yang didirikan padea tahun 1941 yang bernama Ban Chonsun. Namun pada tahun 1953, perusahaan berganti nama menjadi perusahaan ban Hankook.

Dengan reputasi yang baik, ban Hankook telah tumbuh di seluruh dunia dengan produk - produk ban seperti ban balap, mobil penumpang, truck ringan, dan bus. Saat ini, perusahaan menjadi salah satu pemasok ban untuk mobil - mobil terbaik didunia seperti Marcedes, BMW dan Audi serta pabrikan lainnya. Kapasitas produksinya pertahun adalah 50 juta ban. Bukan hanya ban, perusahaan juga membuat baterai, Velg, bantalan rem dan kelengkapan mobil lainnya.

0 Response to "Ini Dia 10 Merek Ban Dengan Kwalitas Terbaik Di Dunia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel